Soal Vaksin Booster, Bamsoet: Harus Dibagikan Gratis kepada Masyarakat!

- Rabu, 5 Januari 2022 | 13:50 WIB
Petugas medis memasukan cairan vaksin kedalam spoit suntik saat vaksinasi COVID-19. (ANTARA/Jojon)
Petugas medis memasukan cairan vaksin kedalam spoit suntik saat vaksinasi COVID-19. (ANTARA/Jojon)

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, pihaknya bakal mendukung rencana pemerintah yang akan memberikan vaksin booster Covid-19 atau dosis ketiga bagi masyarakat. Di mana akan dimulai pada tanggal 12 Januari 2022.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menekankan pemerintah harus memberikan booster gratis kepada Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan dan juga lansia.

"Jangan sampai mereka harus mengeluarkan uang dalam mendapatkan vaksin booster Covid-19 dosis ketiga,” kata Bamsoet kepada wartawan, Rabu (5/1/2022).

Selain pemberian vaksin booster Covid-19 gratis kepada lansia dan PBI BPJS Kesehatan, kata Bamsoet, pemerintah juga bisa menggandeng berbagai organisasi masyarakat untuk bergotongroyong memberikan vaksin booster secara gratis kepada berbagai kalangan masyarakat.

Mengingat pada saat pemberian vaksin dosis pertama dan kedua, banyak ditemui organisasi masyarakat saling bahu membahu membantu pemerintah menyelenggarakan vaksinasi gratis.

"Jangan sampai dalam perjuangan melawan pandemi Covid-19, masyarakat yang dua tahun ini sudah menjadi korban pandemi lantaran menurunnya aktivitas perekonomian dan pendapatan mereka, malah kembali mendapatkan beban tambahan karena harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan vaksin booster Covid-19 dosis ketiga,” tutur Bamsoet.

“Jika pemerintah memberikan kesempatan kepada organisasi masyarakat untuk menyelenggarakan vaksinasi booster Covid-19 gratis, pasti banyak yang akan menyambutnya. Jiwa gotong royong bangsa Indonesia tidak perlu diragukan," tambah Bamsoet.

Lebih jauh Bamsoet mengharapkan dengan diberikannya booster ketiga kepada masyarakat bisa menurunkan risiko terpapar Covid-19.

“Melalui pemberian vaksin booster Covid-19 dosis ketiga, diharapkan akan semakin menurunkan resiko penyebaran Covid-19 dan masyarakat bisa kembali beraktifitas serta menggeliatkan perekonomian," tandas Bamsoet.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X