The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Minta Warga Jangan Diam Jika Melihat Pelanggaran Prokes Covid-19
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (photo/Instagram/@aniesbaswedan)
News

Anies Minta Warga Jangan Diam Jika Melihat Pelanggaran Prokes Covid-19

Sabtu, 19 Juni 2021 14:16 WIB 19 Juni 2021, 14:16 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di mana pun berada. Anies mengatakan, di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta, masih saja ditemukan pelanggaran prokes.

"Malam tadi kami masih menemukan praktik tidam bertanggung jawab dari para pengelola. Kapasitas tempat yang maksimal 50% dilanggar," tulis Anies seperti dikutip INDOZONE dalam akun instagram-nya, Sabtu (19/6/21).

Untuk memutus penyebaran Covid-19, Anies meminta masyarakat agar turut berpartisipasi dengan melaporkan jika menemukan pelanggaran prokes, khususnya di area publik seperti restoran dan tempat makan.

"Kepada teman-teman, laporkan bila melihat ada pelanggaran, jangan diam. Bila anda mendatangi sebuah restoran atau rumah makan, terlihat sudah penuh, jangan paksakan masuk. Cari tempat lain yang kosong atau lebih baik pesan antar saja dari rumah," kata Anies.

Anies menambahkan selama melakukan patroli pendisiplinan protokol kesehatan bersama aparat gabungan, pihaknya telah menegur dan berikan denda kepada para pengelola makan yang melanggar prokes.

Oleh karena itu, selama penarapan peraturan yang berlaku di pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro. Anies menegaskan, jika seluruh pengelola harus bertanggung jawab atas aturan prokes yang sudah ditetapkan.

"Bila kita membiarkan praktik pelanggaran seperti ini terus-terusan, artinya mengirimkan orang ke rumah sakit, mengirimkan orang untuk terpapar, dan itu adalah sikap yang tidak bertanggung jawab," imbaunya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US