Bantu Azkia! Hafidzah 15 Tahun Penderita TBC Tulang Belakang, Ayah Cuma Pekerja Serabutan

- Senin, 5 Juli 2021 | 21:00 WIB
Azkia calon hafidzah yang menderita TBC. (Photo/LAZIS Darul Hikam)
Azkia calon hafidzah yang menderita TBC. (Photo/LAZIS Darul Hikam)

LAZIS Darul Hikam mengunggah penggalangan dana untuk seorang gadis bernama Azkia. Hafidzah yang berusia 15 tahun itu bercita-cita ingin menjadi Hafidz Quran yang kini telah berhasil menghafal 5 juz.

Sayangnya, karena mengidap TBC Tulang Belakang membuat Azkia tak berdaya. Jangankan berjalan, untuk berdiri pun ia tidak bisa. hal Hal itu membuat ibunya sangat khawatir dan gelisah dengan keadaan Azkia saat ini.

Penyakitnya sangat mempengaruhi psikis Azkia. Semangatnya untuk menjadi Hafidz Quran perlahan mulai hilang akibat rasa sakit yang dirasakannya. Setiap hari Azkia hanya terbaring dan menangis.

-
(Photo/LAZIS Darul Hikam)

Baca juga: Nyawa Terancam, Bantuan Publik Dibutuhkan Saiful untuk Berjuang Melawan Tuberkulosis

Tak hanya itu, dokter menyarankan Azkia untuk kontrol seminggu sekali. Namun ayahnya yang bekerja serabutan tidak mampu memenuhi kebutuhan kontrol Azkia.

"Gimana ya Kang, saya anak ada 6. Sementara pekerjaan saya serabutan, mau darimana kebutuhan sehari-hari kalau semua dipake pengobatan?" tutur Pak Bubun, orang tua Azkia di dalam keterangan unggahan.

-
(Photo/LAZIS Darul Hikam)

Kemudian, Azkia termasuk anak yang ceria dan berprestasi di Pesantrennya. Namun penyakit yang dideritanya pelan-pelan mulai merenggut semua keceriaan dan semangatnya untuk menjadi Hafidz Quran. - Mari bantu Azkia melawan penyakitnya dengan memberikan bantuan melalui laman ini!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X