The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Kerumunan Beli BTS Meal di McDonald's, Dinkes DKI Angkat Bicara
Puluhan pengemudi ojek daring tersebut terlihat mengabaikan protokol kesehatan saat mengantre untuk mengambil pesanan BTS Meal yang merupakan menu kolaborasi "boy band" asal Korea BTS dengan McDonald's yang hadir di 50 negara, termasuk Indonesia. (ANTARA
News

Soal Kerumunan Beli BTS Meal di McDonald's, Dinkes DKI Angkat Bicara

Semua orang bisa kena Covid-19.

Kamis, 10 Juni 2021 16:42 WIB 10 Juni 2021, 16:42 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan angkat bicara terkait kerumunan yang terjadi di sejumlah gerai restoran siap saji, McDonald's (McD) karena pembelian menu BTS Meal.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Dwi Oktavia menyebutkan bahwa pihaknya mengingatkan soal potensi penyebaran Covid-19 akibat kerumunan.

"Prinsipnya semua tempat orang kerumunan di mana saja punya potensi terjadi penularan," ucap Dwi saat dikonfirmasi, Kamis (10/6/2021).

Dwi menyebutkan, apabila salah satu orang dalam kerumunan tersebut terdapat yang terinfeksi Covid-19, maka besar kemungkinan akan tertular meskipun sudah divaksinasi.

Baca Juga: Heboh Antrean Panjang Pesanan BTS Meal, Driver Ojek Online Saling Beri Semangat

"Kalau ada orang yang positif di sekitar mereka, makanya orang tetap protokol 3M. Sekalipun sudah divaksin harus bisa berani untuk mengingatkan kalau ada orang lain yang tidak taat 3M," paparnya.

Oleh sebab itu, Dwi menjelaskan, Dinkes DKI berupaya untuk menggencarkan vaksinasi Covid-19, walaupun diketahui kalau hal itu bukanlah satu-satunya cara agar tak terpapar virus Corona.

"Tetapi vaksinasi diharapkan bisa efektif untuk mencegah penularan Covid atau mencegah Covid berat saat orang terinfeksi," tandas Dwi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
JOIN US
JOIN US