The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KPU Makassar Kembalikan Sisa Anggaran Pilkada 2020 Rp18,4 Miliar
Ilustrasi Pilkada. (photo/ANTARA FOTO/Risky Andrianto/ilustrasi)
News

KPU Makassar Kembalikan Sisa Anggaran Pilkada 2020 Rp18,4 Miliar

Rabu, 21 April 2021 23:46 WIB 21 April 2021, 23:46 WIB

INDOZONE.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Sulawesi Selatan akhirnya mengembalikan Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) pada pelaksanaan Pilkada Serentak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar pada 9 Desember 2020 lalu, sebesar Rp18,4 miliar lebih ke kas pemerintah kota.

"KPU Kota Makassar telah mengembalikan SILPA hibah pasca-pengelolaan Pilwalkot Makassar 2020 kepada pemkot melalui Kas Daerah Pemerintah Kota Makassar," ujar Ketua KPU Makassar Faridl Wajdi, Rabu (21/4) dikutip dari ANTARA.

Pengembalian SILPA tersebut kepada pemerintah setempat sebesar Rp18,428 miliar sesuai dengan hasil penghitungan anggaran yang digunakan selama proses tahapan hingga penetapan pasangan calon terpilih.

Farid menjelaskan, besaran pengembalian anggaran tersebut dipengaruhi atas efisiensi anggaran pada belanja kegiatan KPU Kota Makassar pada pengorganisasian logistik dalam pengelolaan Pilwalkot Makassar Tahun 2020.

Baca juga: Di Hari Kartini, Sri Mulyani Ajak Perempuan Jadi "Game Changer" Memajukan Bangsa

Selain itu, efisiensi pada lain hal Pilkada Makassar 2020 adalah proses pemilihan yang digelar tanpa adanya calon perseorangan serta nonsengketa di tingkat Mahkamah Konstitusi (MK) sejak diluncurkan hingga penetapan pasangan calon terpilih.

"Sehingga keadaan tersebut berdampak pada efisiensi, begitupula dilakukan efisiensi pada tiap komponen belanja semua divisi di KPU Makassar," ujarnya pula.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US