5 Momen Kocak di WSBK Mandalika, Ada Pembalap yang Mandi Hujan Pakai Sabun Cuci Piring

- Senin, 22 November 2021 | 10:11 WIB
Momen kocak pembalap selama di WSBK Mandalika 2021 (Istimewa)
Momen kocak pembalap selama di WSBK Mandalika 2021 (Istimewa)

Perhelatan putaran akhir World Superbike (WSBK) 2021 yang sukses digelar pada 19-21 November di Sirkuit Mandalika menyisakan banyak cerita. Mulai dari banyaknya pembalap yang terjatuh hingga penundaan jadwal balapan karena hujan yang mengguyur.

Seperti diketahui, pembalap Pata Yamaha asal Turki, Toprak Razgatlioglu keluar sebagai juara dunia WSBK musim 2021 usai melakoni Race 1.

Meski dalam balapan tersebut dia finis di urutan kedua, namun poin yang diperolehnya pada musim ini tak dapat tertandingi oleh Jonathan Rea yang finis di posisi pertama.

-
Juara dunia WSBK 2021, Toprak di Sirkuit Mandalika, Lombok (Instagram/worldsbk)

Tampaknya, WSBK Mandalika menjadi seri yang tak akan terlupakan. Hujan lebat yang mengguyur Mandalika pada Sabtu (20/11/2021) membuat balapan Race 1 yang seharusnya digelar pada hari itu terpaksa ditunda hingga keesokan harinya.

Sore itu, hujan yang turun memang sangat lebat bahkan durasinya hingga dua jam lebih. Genangan air yang berada di sirkuit pun tak terbendung lagi, bahkan jarak pandang sangat pendek. Gara-gara itu balapan Race 1 harus ditunda sampai keesokan harinya demi keselamatan para pembalap.

Cuaca memang tak dapat diprediksi secara tepat. Hujan kembali mengguyur Mandalika saat pembalap hendak melakoni Race 2 pada Minggu (21/11/2021). Untungnya, hujan lebat yang turun tidak berlangsung lama dan pembalap bisa menjalani Race 2 dengan kondisi lintasan yang basah.

Perhelatan WSBK di Mandalika memberikan kesan yang mendalam kepada para pembalap, kru tim hingga penonton. Beberapa momen kocak yang terjadi selama WSBK Mandalika pun terekam kamera.

Ada pembalap yang mandi hujan pakai sabun cuci piring hingga bapak-bapak kegirangan saat berpas-pasan dengan Toprak.

Ini 5 momen kocak yang terekam selama perhelatan WSBK Mandalika

1. Berendam di ember

Pembalap Pata Yamaha asal Italia, Andrea Locatelli terekam kamera saat sedang berendam di dalam ember. Hal itu dilakukannya untuk mendinginkan badan usai menjalani latihan bebas di tengah cuaca terik Mandalika pada Jumat (19/11/2021).

@dodik.stwn22

HABIS BALAP LANGSUNG NYEBUR ???????????? TOPRAK???? Sumber : Ig: Yamaharacingcomofficial #wsbk #pertamina #idnworldsbk #fypdong #pyp #wssp

? Bilang Pa Mama Mantu - Nusantarahouse

Dalam video yang beredar, tampak Andrea tak kuasa menahan gelak tawa saat dirinya direkam sedang berendam di dalam ember.

Dia juga bercanda dengan menyelamkan kepala, lalu menutup ember tersebut dengan penutupnya. Di sebelahnya, terlihat juga rekan sesama timnya, Toprak yang juga tengah mendinginkan badan.

Namun Toprak tampak lebih istimewa, dia berendam di dalam kolam balon yang cukup luas untuk ukuran badannya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X