Diterpa Isu Lobi Anggota DPRD untuk Gagalkan Interpelasi, Wagub DKI Bela Anies

- Kamis, 30 September 2021 | 17:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjalan meninggalkan ruangan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat))
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjalan meninggalkan ruangan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat))

Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria membantah adanya isu yang menyebutkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melobi sejumlah anggota dewan untuk menggagalkan interpelasi terkait Formula E.

Menurut Riza, Pemprov DKI selaku pihak eksekutif akan menjalankan program-program yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dan tidak mencampuri urusan internal DPRD DKI.

"Enggak ada, kita kan eksekutif itu melaksanakan tugas eksekutif, DPRD melakukan tugas legislatif," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (30/9/2021).

Meskipun terdapat polemik soal Formula E di internal DPRD, orang nomor dua di Jakarta ini memastikan Pemprov DKI menghormati apapun keputusan yang dibuat oleh anggota dewan Kebon Sirih itu.

"Kami saling menghormati satu sama lain, tidak ada upaya-upaya mempengaruhi satu sama lain, apalagi mengintervensi," terangnya.

Riza pun menegaskan, pihaknya tidak melakukan atau berniat untuk melobi DPRD guna menjegal upaya Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi PSI yang bersikeras mengajukan interpelasi terhadap Anies.

"Semua kita ini punya kedudukan, kewenangan masing-masing. Kita semua sudah sangat dewasa, punya sikap masing-masing, kita hormati sikap semuanya," terang Riza.

"Terus kita jaga, hubungan kita selama ini cukup baik dan harmonis," tambah mantan anggota DPR RI ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X