Hanya Diperiksa 1 Jam, Luhut Binsar Tinggalkan Polda Metro

- Senin, 27 September 2021 | 10:29 WIB
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sudah selesai diperiksa polisi terkait pelaporannya dalam kasus berita bohong. Pemeriksaan hanya berlangsung satu jam.

Luhut diketahui tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 08.27 WIB. Dia kemudian meninggalkan Polda Metro Jaya sekitar pukul 09.28 WIB

"Saya sudah selesai diperiksa mengenai laporan saya yang kemarin," kata Luhut kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Dalam pemeriksaan ini, Luhut mengaku dicecar sejumlah pertanyaan. Luhut juga mengaku menyerahkan sejumlah barang bukti.

"(Barang bukti) sudah saya berikan semua," beber Luhut.

Baca Juga: Di Hari HUT Lantas, Dirlantas Polda Metro Minta Maaf Ke Masyarakat Karena Hal Ini

Sekedar informasi, Luhut pada hari ini diperiksa Polda Metro Jaya terkait kasus berita bohong yang dilaporkan oleh dirinya. Kasus ini bermula dari adanya unggahan video berjudul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya' yang diunggah di akun Youtube Haris Azhar.

Video tersebut berisi wawancara bersama Fatia. Dalam video tersebut membahas hasil riset sejumlah organisasi termasuk KontraS tentang bisnis para pejabat atau purnawirawan TNI di balik bisnis tambang emas atau rencana eksploitasi daerah blok Wabu di Intan Jaya, Papua.

Singkat cerita, nama Luhut dibawa-bawa dalam hal ini. Pihak Luhut sendiri sudah lebih dulu melakukan somasi terkait video ini hingga berujung membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X