Menteri Johnny Berharap Aplikasi Karya Anak Bangsa Bisa Berkembang

- Selasa, 29 Oktober 2019 | 18:31 WIB
(photo/Twitter/@PlateJohnny)
(photo/Twitter/@PlateJohnny)

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerald Plate mengharapkan aplikasi buatan orang Indonesia tumbuh atau berkembang seperti aplikasi lain. Menurutnya hal itu bisa memajukan ekonomi.

Pernyataan tersebut disampaikan Johnny untuk menanggapi permintaan kepala daerah agar Kementerian memblokir aplikasi Facebook.

"Di sisi lain kami inginkan inventor dan inovator di dalam negeri itu tumbuh dan berkembang karena ekonomi tumbuh besar ke depan. Sebagai bangsa dan pasar yang besar, kita berharap putra-putri bisa berkembang dan mengambil bagian di ekonomi digital," kata Johnny, Selasa.

Sebelumnya, Gubernur NTT, Viktor Laiskodar meminta agar Menkominfo menutup layanan Facebook dan mengembangkan platform dalam negeri seperti yang dilakukan negara China.

Untuk itu, Johnny meluruskan bahwa ungkapan Victor untuk menutup Facebook tidak terkait dengan perang dagang. Namun tujuannya agar anak-anak muda Indonesia mendapatkan kesempatan yang luas dalam bidang teknologi.

"Jangan dilihat untuk membatasi asing masuk ke Indonesia, bukan itu. Semangatnya mendorong inventor dan inovator dalam negeri," kata Johnny.

Kementerian tetap memfasilitasi perusahaan over-the-top asing yang beroperasi selama memenuhi aturan dan kewajiban di Indonesia.

"Ikuti aturan dalam negeri, termasuk kewajiban dan kerja sama di dalam negeri, tolong itu diikuti," kata Johnny.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X