Michelle Obama Menjadi Wanita Paling Dikagumi di Dunia Tahun 2019

- Selasa, 23 Juli 2019 | 17:30 WIB
instagram.com/michelleobama
instagram.com/michelleobama

Seorang inspirasional di kehidupan nyata, Michelle Obama adalah wanita yang paling dikagumi di dunia, menurut jajak pendapat terbaru YouGov.

Pengacara, penulis, dan mantan ibu negara menduduki puncak daftar tokoh publik Wanita yang Paling Dikagumi di dunia Tahun 2019.

-
YouGov

Pembawa acara talk show Oprah Winfrey berada di urutan kedua, sementara aktris, pembuat film, dan pegiat aksi sosial Angelina Jolie turun dua tingkat ke urutan ketiga.

-
Oprah dan Michelle Obama

Ratu Elizabeth II (wanita yang paling dikagumi di Inggris) mempertahankan posisi keempatnya secara global, diikuti oleh sesama warga negara Inggris Emma Watson di posisi kelima.

Bill Gates dan Michelle Obama merupakan orang yang paling dikagumi di dunia (via YouGov). Sementara itu, lima pria teratas, tetap tidak berubah sejak tahun lalu.

Survei tahunan mensurvei 42.000 responden di 41 negara, yang penghuninya menyumbang lebih dari dua pertiga dari total populasi dunia, kata perusahaan itu.

Tidak mengejutkan, entertainer mendominasi daftar wanita: 12 dari 20 orang adalah aktor, penyanyi, atau pembawa acara TV, meskipun beberapa, seperti Jolie, Watson, dan Ellen DeGeneres, juga dikenal karena karya amal mereka.

Wanita inspiratif lainnya ialah istri Presiden China, Peng Liyuan, ilmuwan China Tu Youyou, Kanselir Jerman Angela Merkel, dan aktivis Pakistan Malala Yousafzai.

Di AS, Obama tokoh pemerintah tertinggi, peraih skor mayoritas kekaguman di posisi kedua setelah Bill Gates. 

Bahkan 'musuh publik' seperti Donald Trump dan Vladimir Putin berhasil masuk 20 besar untuk Pria Paling Dikagumi di Dunia Tahun 2019. 

-
BY MIKHAIL SVETLOV/GETTY IMAGES

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X