Polisi Berhasil Tangkap Ferdian Paleka, Netizen: Coba Tangkap Harun Masiku

- Sabtu, 9 Mei 2020 | 13:54 WIB
Ferdian Paleka (kiri), Harun Masiku (kanan). (Istimewa).
Ferdian Paleka (kiri), Harun Masiku (kanan). (Istimewa).

Youtuber Ferdian Palenka akhirnya ketangkap setelah sepekan sembunyi dari kejaran polisi. Aksinya melakukan video prank memberi sumbangan makanan berisi sampah membuat netizen geram dan berharap polisi berhasil menangkapnya.

Keberhasilan itu membuat beberapa orang bersukacita, bahkan memberikan karangan bunga kepada polisi. Namun beberapa netizen berharap polisi juga bisa menangkap buronan lainnya seperti Harun Masiku yang sampai saat ini sudah jadi daftar pencarian orang (DPO) selama 122 hari lebih.

Salah satu netizen dengan akun @4kmalul_insan49 memberikan cuitan sindiran terkait keberhasilan polisi menangkap Ferdian Paleka yang terlalu dibesar-besarkan. Ia berharap polisi juga bisa melakukan hal serupa kepada Harun Masiku.

"Nangkep nih orang walau sembunyi al hamdulillah bisa asal di lakukan, Coba kalo si Harun Masiku di coba pasti ketangkep juga kok," tulis akun tersebut.

Salah satu akun lain juga menyerukan hal serupa di Twitter. Seperti @narayana318 dan @kafiradikalis.

"Giliran nangkep #ferdianpaleka gerakannya gercep sekali sedangkan harun masiku yg udah hilang lebih dari 48 hari masih adem ayem," tulis akun @narayana318.

"Kita apresiasi penangkapan youtuber sampah Ferdian Palenka, tapi itu juga sekaligus membuka borok kronis kepolisian yakni ga mampu menangkap Harun Masiku. Hari ini 122 hari Harun Masiku lenyap atau 49 hari lebih banyak ketimbang mencari Nazaruddin," tulis akun @@kafiradikalis.

Seperti yang sudah diketahui, Harun Masiku telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan suap pergantian anggota DPR RI melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW).

Selain Harun, ada tiga orang lainnya yakni anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan, mantan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sekaligus orang kepercayaan Wahyu, Agustiani Tio Fridelina, serta pihak swasta, Saeful Bahri.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X