Sinar Mas Siap Pakai Startup Anak Bangsa untuk Pengembangan Kota
Presentasi salah satu peserta startupweekend Indonesia BSD. (Indozone/Wilfridus Kolo)
News

Sinar Mas Siap Pakai Startup Anak Bangsa untuk Pengembangan Kota

Difasilitasi ruang kantor.

Minggu, 15 Desember 2019 14:47 WIB 15 Desember 2019, 14:47 WIB

INDOZONE.ID - Era digilitalisasi mendorong semua bisnis harus bertransformasi ke dunia internet. Salah satunya adalah format bisnis startup yang saat ini sedang booming di Tanah Air.

Mendukung hal tersebut, Sinar Mas Group sebagai salah satu perusahaan raksasa ingin terlibat dan membangun sumber daya manusia (SDM) generasi bangsa, agar mampu melahirkan ide brilian mereka dan membentuk startup yang bermanfaat bagi masyarakat dan dunia bisnis.

Ketua Pelaksana startupweekend Indonesia BSD Temmy mengatakan, sejalan dengan hal tersebut melalui startupweekend Indonesia (WSI) BSD,  Sinar Mas Group ingin membangun ekosistem startup di BSD, agar ke depan dapat menumbuhkan entrepreneurship dalam berbagai pengembangan bisnis yang ada di BSD.

"Melalui startupweekend Indonesia BSD, Sinar Mas ingin memberi kesempatan pada para peserta untuk mengambangkan ide-idenya dalam bentuk startup. Nantinya kita ingin membangun ekosistem startup, agar menumbuhkan enterpreunership yang bisa memberikan dukungan ke lini bisnis yang ada di kota BSD dan sekitarnya," kata Temmy saat berbincang dengan Indozone di Sinar Mas Land Plaza, Minggu (15/12).

Saat ini, lanjut Temmy, Sinar Mas lewat BSD City tengah membangun inkubator startup yang akan menjadi partner mereka dalam melakukan pengembangan bisnis di wilayah BSD.

"Memang saat ini kita sementara membangun startup. Dari dua juara di kompetisi sebelumnya di Agustus dan Oktober, saat mereka masih mengembangkan startup-nya. Jadi kalau sudah jadi (startup-red), kita bisa pakai atau ber-partner untuk memajukan dan mengembangkan kota BSD," jelasnya.

Ditambahkan olehnya, untuk mendukung pengembangan startup hasil pengembangan para juara, Sinar Mas Group memberikan hadiah berupa free space di ruang Tempo yang bisa digunakan sebagai tempat kerja.

"Juaranya akan menggunakan salah satu ruang di Gedung Tempo, coworking Ruang dan Tempo, sebagai tempat kerja selama enam bulan untuk pengembangan startup yang telah mereka bangun. kalau sudah jadi, mereka bisa berkontribusi untuk kota BSD," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Wilfridus Kolo
Fauzi

Fauzi

Editor
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU