Mahasiswa Ikuti Kegiatan di Luar Kampus, Nadiem Janjikan Uang Saku
Mendikbud Nadiem Makarim bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2020). (photo/ANTARA/Rivan Awal Lingga)
News

Mahasiswa Ikuti Kegiatan di Luar Kampus, Nadiem Janjikan Uang Saku

Jumat, 21 Februari 2020 00:05 WIB 21 Februari 2020, 00:05 WIB

INDOZONE.ID - Mendikbud Nadiem Makarim berjanji menyiapkan uang saku untuk mahasiswa yang menjalankan kegiatan pengganti kuliah di luar kampus sesuai program Kampus Merdeka.

Selain itu, ia juga mengaku program tersebut nantinya bisa dirasakan oleh semua mahasiswa. Nadiem juga mengatakan bahwa dana sudah disiapkan agar kalangan ekonomi lemah bisa ikut tanpa hambatan ekonomi.

"Kami mengucurkan dana juga untuk membantu universitas-universitas ini melakukan program. Anak-anak miskin pun bisa mengikuti proses pembelajaran di luar kampus, baik kalau dia harus ada uang transportasi dan lain-lain," kata Nadiem dalam dalam Rapat Kerja Komisi X DPR RI bersama Kemendikbud di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Menurut Nadiem, hal itu akan dilakukan karena adanya kekhawatiran masalah keuangan di kelompok mahasiswa.

"Kami juga mendengar banyak isu mahasiswa sangat senang dengan adanya tiga semester di luar prodi, tapi mereka sangat takut bahwa mungkin tidak ada pendanaan bagi yang tingkat sosial ekonomi lebih rendah," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU