Ternyata Ini Motif 4 Tersangka Sebarkan Hoaks Virus Corona

- Senin, 30 Maret 2020 | 17:14 WIB
Ilustrasi hoakx (Pixabay).
Ilustrasi hoakx (Pixabay).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan iseng menjadi motif keempat tersangka menyebarkan berita bohong alias hoaks terkait virus corona

"Mereka menyampaikan ini dengan keisengan mereka kemudian berbuah ke pidana buat mereka," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/3/2020).

Meski begitu, polisi masih menggali keterangan lebih jauh terkait motif para tersangka menyebarkan berita hoaks. Yusri pun memastikan para tersangka ditahan di balik jeruji besi.

"Semuanya ditahan," jelas Yusri.

Yusri mengimbau masyarakat agar tidak menyebarkan berita hoaks. Sebab, dia menyebut jejak digital tidak akan hilang begitu saja.

"Makannya kami harapkan masyarakat ini disituasi sekarang mereka berhenti sudah. Jejak digital tidak akan pernah hilang. Itu yang harus diketahui semuanya," kata Yusri.

Seperti diketahui, jajaran Polda Metro Jaya menangkap empat tersangka penyebar hoaks virus corona. Mereka menyebarkan berita hoaks terkait Cipinang Melayu lockdown, ada orang sakit terjangkit corona di Jaktim dan di Bandara Soekarno Hatta, serta informasi hoaks yang menyebut beberapa pintu tol mengarah ke Jakarta ditutup.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X