Peselancar Indonesia Berpotensi Sumbang Medali di Olimpiade di Jepang

- Selasa, 14 Mei 2019 | 11:40 WIB
Istimewa
Istimewa

Peselancar Indonesia kini berhasil masuk papan atas dunia. Peselancar Indonesia bahkan berpotensi menyumbangkan medali di Olimpiade di Jepang yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

"Untuk pertama kalinya, olahraga selancar (surfing) masuk dalam olahraga yang dilombakan di Olimpiade 2020 di Jepang. Karena peselancar Indonesia sudah masuk papan atas dunia maka bisa menyumbang medali,” ujar Ketua Tim Percepatan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata Indroyono Soesilo (13/5/19).

Menurut Indroyono, berbagai kejuaraan selancar yang digelar di berbagai daerah Indonesia beberapa tahun belakangan ini berhasil mencetak peselancar Indonesia ke papan atas dunia.

Kedepannya diharapkan agar menjadi olahraga unggulan untuk memperoleh medali di berbagai kejuaraan dunia seperti Olimpiade, Asian Games serta Sea Games.

“Saya dengar peselancar muda Indonesia Rio Waida hari ini sudah bisa unggul dari Gabriel Waida, peselancar Brasil yang menjadi juara 1 pada Liga Selancar Dunia 2018 di pantai Keramas, Gianyar, Bali, tapi ini masih babak awal belum final. Tapi ini membuktikan peselancar Indonesia sudah bisa menduduki papan atas peselancar dunia,” ungkap Indroyono.

“Indonesia mempunyai ratusan pantai surfing, 30 di antaranya menjadi lokasi surfing kelas dunia. Dari 30 lokasi ini, 11 di antaranya menjadi tempat penyelenggaraan WSL 2019 sehingga ini akan menempatkan Indonesia sebagai destinasi surfing nomor satu di dunia,” lanjutnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X