Jokowi Minta Indonesia Tidak Berhenti Berkreasi
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) berjalan bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan (ketiga kiri) setibanya di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019)/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.
News

Jokowi Minta Indonesia Tidak Berhenti Berkreasi

Jumat, 16 Agustus 2019 09:50 WIB 16 Agustus 2019, 09:50 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam sidang tahunan Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR). Dalam pidatonya, Jokowi kembali menyinggung soal persaingan antar dunia.

"Sekarang ini, kita menghadapi tantangan yang berbeda. Akan tetapi, semangat itu harus terus menyala di hati kita semua. Kita berada di era ketika dunia berubah dengan sangat cepat, tetapi kita tidak boleh
kehilangan bintang penjuru," ujarnya, Jumat (16/8/2019).

Ia mengingatkan, bangsa Indonesia harus berani menerima era keterbukaan sejagad. Tetapi, tidak kehilangan persatuan dan persaudaraan. "Kita masuk dalam era kompetisi antarnegara yang semakin sengit," ujarnya.

Jokowi meminta bangsa Indonesia, tidak boleh berhenti berkreasi dan
berinovasi dengan satu visi yakni satu visi besar Indonesia Maju. "Indonesia yang nyaman bagi seluruh anak bangsa, yang sejahtera, yang adil dan makmur, yang dihormati dan disegani oleh bangsabangsa lain di dunia," ujarnya.

Presiden diawal pidatonnya mengingatkan Indonesia, sebagai rumah besar bersama dan akan terwujud jika mau bersatu. "Bersatu untuk
mencapai satu tujuan, bersatu untuk maju bergerak di jalan perubahan, serta bersatu dengan penuh optimisme menatap masa depan," katanya. 

TAG
alwan
Indozone News
alwan

Alwan

Editor
Indozone News

Indozone News

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU