Amankan Demo Mahasiswa, 4 Polisi Terbakar

- Kamis, 15 Agustus 2019 | 16:05 WIB
Ilustrasi/ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Ilustrasi/ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Empat orang anggota Polres Cianjur, Jawa Barat terbakar saat mengamankan demo mahasiswa di depan Pendopo Cianjur (kantor Bupati Cianjur), Jawa Barat, Kamis (15/8/2019).

Kejadian itu bermula saat mahasiswa berunjuk rasa dengan membakar ban bekas sebagai bentuk penolakan atas kinerja Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Namun, tiba-tiba ada seseorang yang melemparkan kantong bensin ke sejumlah anggota kepolisian yang berusaha menghalangi dan memadamkan api sehingga api pun membesar dan membakar empat polisi tersebut.

"Saya tidak tahu persis apakah ada unsur kesengajaan atau tidak, tahu-tahu api menyambar anggota kepolisian yang berusaha memadamkan api dari ban bekas yang dibakar mahasiswa," kata Asep saksi mata.

Akibat kejadian itu, Bripda Aris Simbolon, Bripda Yudhi dan Bripda Anif  anggota Dalmas Polres Cianjur, serta Aiptu Erwin Yudha anggota Polsek Cianjur mengalami luka bakar dan harus menjalani perawatan di RSUD Cianjur.

Direktur RSUD Cianjur, Ratu Tri Yulia, mengatakan dari ketiga orang tersebut satu orang di antaranya mengalami luka bakar 80 persen akan dirujuk dan dua orang orang lainnya mengalami luka bakar 40 persen.

"Satu orang akan dirujuk ke RS Polri Jakarta, sedangkan tiga orang lainnya menjalani perawatan di RSUD Cianjur. Kami akan memberikan pelayan terbaik untuk anggota kepolisian tersebut," katanya.

Sementara pihak kepolisian telah mengamankan massa sebanyak 11 orang yang diduga melakukan pembakaran ban dan mengakibatkan empat anggota kepolisian mengalami luka bakar.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X