Pemprov Gorontalo Akan Godok Pergub Pendidikan Anti Korupsi

- Rabu, 21 Agustus 2019 | 21:47 WIB
(photo/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Syaiful Arif
(photo/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Syaiful Arif

Pemprov Gorontalo tengah menyiapkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang pendidikan anti korupsi di bangku sekolah untuk menanamkan semangat anti korupsi di bangku pendidikan formal sejak usia SD, SMP hingga SMA.

“Tentang usulan Pergub pendidikan anti koprupsi kami akan bikin. Jawa Tengah sudah, bagus itu. Nanti saya akan kirim tim ke sana untuk belajar Pergub pendidikan anti korupsi,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie usai bertemu dengan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang di rumah jabatan gubernur, Rabu.

Pergub itu akan menjadi salah satu yang didukung KPK untuk diterapkan di Provinsi Gorontalo.

Pimpinan KPK Saut Situmorang menilai aturan itu sangat penting demi menyiapkan calon pemimpin bangsa yang berkarakter dan berintegritas.

“Saya tadi kepada pak Gubernur bilang, kan pernah nih orang Gorontalo jadi presiden Indonesia, yaitu B.J Habibie. Berani nggak nanti ada orang dari sini jadi presiden lagi? Nah kita harus membangun figur yang berintegritas dalam jangka panjang melalui pendidikan anti korupsi,” jelas Saut.

Regulasi pendidikan anti korupsi sudah ada di Pemerintah Kota Gorontalo melalui Peraturan Wali Kota (Perwako), namun menurutnya itu belum cukup.

Untuk itu Saut berharap ada Pergub yang akan menguatkan regulasi pendidikan anti korupsi hingga ke semua daerah di Gorontalo.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X