Wujud Solidaritas, Swedia Sumbang Masker, Perabot, dan Garmen ke Indonesia

- Minggu, 19 April 2020 | 17:55 WIB
Ilustrasi negara Swedia berikan bantuan (Pixabay)
Ilustrasi negara Swedia berikan bantuan (Pixabay)

Swedia menyumbangkan sejumlah bantuan kepada Indonesia untuk menangani pandemi virus corona atau Covid-19. Bantuan tersebut antara lain berupa masker, perabotan rumah dan garmen.

“Indonesia dan Swedia sedang memperingati 70 tahun hubungan diplomatik yang jatuh pada tahun ini, 2020, dan dalam kaitan dengan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia, Swedia memiliki komitmen membantu yang sangat besar,” kata Duta Besar RI untuk Swedia merangkap Latvia, Bagas Hapsoro, Minggu (19/4/2020).

Bantuan tersebut datang dari berbagai perusahaan. Mulai dari Perusahaan Astra Zeneca yang menyumbangkan 40.000 masker bedah, IKEA yang menyumbangkan paket perabotan rumah, dan H&M yang mendonasikan pakaian hangat dan juga mainan anak-anak.

Menurut Bagas, Indonesia dan Swedia memiliki kesamaan dalam nilai-nilai yang dianut, seperti menjunjung tinggi gotong royong, sopan santun, saling menghormati dan toleransi.

“Masyarakat Swedia memiliki cara hidup Lagom, tidak hidup berlebih-lebihan, harus ada keseimbangan dalam hubungan antar manusia, dan bahkan dengan alam. Kurang lebih nilai-nilai dan cara hidup tersebut sama dengan nilai-nilai masyarakat Indonesia" tambah dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X