Resmi! Ahmad Riza Patria Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta

- Rabu, 15 April 2020 | 13:43 WIB
Ahmad Riza Patria dilantik sebagai Wagub DKI Jakarta (Istimewa)
Ahmad Riza Patria dilantik sebagai Wagub DKI Jakarta (Istimewa)

Ahmad Riza Patria secara resmi telah dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2020).

Acara pelantikan Wagub DKI tersebut dimulai pukul 13.00 WIB dan dihadiri oleh tamu undangan yang terbatas karena untuk memenuhi protokol kesehatan akibat wabah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Dalam prosesinya, politisi Partai Gerindra itu mengucap sumpah jabatan di atas Alquran yang dipandu langsung oleh pimpinan negara tersebut.

-
Proses pelantikan Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI Jakarta

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, dam menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya,  serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” ucap Riza, Rabu (15/4/2020).

Seperti diketahui, Ahmad Riza Patria resmi mengisi posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah kursi itu kosong selama kurang lebih 19 bulan pasca ditinggal Sandiaga Uno yang mencalonkan diri sebagai wakil presiden 2019-2024.

Oleh sebab itu, Riza Patria akan menjalani tugasnya sebagai orang nomor dua di DKI Jakarta dengan sisa masa jabatan 2017-2022.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X