Tim Khusus Masih Selidiki Penyebab Bentrok TNI vs Polri di Papua

- Selasa, 14 April 2020 | 18:02 WIB
Ilustrasi anggota Polri (ANTARA/Anindira Kintara)
Ilustrasi anggota Polri (ANTARA/Anindira Kintara)

Tim khusus (timsus) yang diisi oleh personel Kodam XVII Cenderawasih dan Polda Papua masih bekerja menyelidiki penyebab pasti kericuhan antara personel TNI dengan Polri di Papua. Sudah 2 hari berlalu pasca insiden berdarah itu berlangsung, polisi menyebut tim masih bekerja di lapangan.

"Tim gabungan masih di Mamberamo Raya, nanti tim yang akan jelaskan ya," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahamad Musthofa Kamal saat dihubungi Indozone, Selasa (14/4/2020).

Kamal tidak berkomentar lebih jauh terkait insiden itu. Hal itu karena proses penyelidikan masih berlangsung.

Seperti diketahui, pada Minggu (12/4) lalu terjadi kericuhan yang berujung baku tembak antara Satgas Pamrahwan Yonif 755/20/3-Kostrad dengan anggota Polres Mamberamo Raya. Kericuhan itu disebut-sebut terjadi karena kesalahpahaman antara para personel itu.

Kericuhan berlangsung di Jalan Pemda I Kampung Kasonaweja Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua. Kala itu, sebanyak lima anggota Polri mendatangi TKP dan terlibat baku tembak dengan anggota TNI.

Akibat baku tembak tersebut, sebanyak tiga anggota Polri meninggal dunia. Dua anggota Polri lainnya terluka dan masih dirawat di rumah sakit terdekat.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X