Cara Aman Melakukan Hubungan Seks di Tengah Pandemi Corona

- Rabu, 8 April 2020 | 15:45 WIB
Ilustrasi berhubungan seksual. (Envatoelements/nd3000)
Ilustrasi berhubungan seksual. (Envatoelements/nd3000)

Menjaga kebersihan diri di tengah pandemi corona (COVID-19) menjadi hal yang sangat penting, termasuk saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

Hal ini diungkapkan oleh dokter spesialis andrologi dan seksologi RS Siloam Kebon Jeruk, Heru H. Oentoeng.

Dilansir dari New York Times, dokter spesialis kandungan dan ginekologi di California Amerika Serikat, Jen Gunter, memberi saran agar mereka yang hendak berhubungan intim membersihkan diri dari kepala hingga ujung kaki dengan sabun.

Heru menambahkan bahwa jarak dan posisi yang nyaman saat berhubungan seks juga diperlukan.

-
Ilustrasi pasangan. (Unsplash)

Hingga saat ini, penyebaran COVID-19 diketahui terjadi melalui kontak langsung ke orang berjarak 2 meter melalui droplet yang keluar dari batuk atau bersin. Oleh karena itu, tidak disarankan mencium pasangan.

-
Ilustrasi berciuman. (Unsplash/Pablo Heimplatz)

Seks oral juga dilarang selama masa pandemi. Hal tersebut karena kegiatan ini melibatkan mulut dan air liur.

"Berciuman, yang menjadi bagian penting dalam hubungan seksual harus dihindari. Virus bisa ditularkan melalui saliva dan oleh karena itu seks oral perlu dihindari," kata ahli seksologi di Fortis Hospital, Shalimar Bagh India, dilansir dari Times of India.

Sebelum berhubungan seks, kamu juga perlu memastikan kondisi kesehatan pasanganmu. Jika status kesehatannya masih belum bisa dipastikan, sebaiknya jangan berhubungan seksual dulu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X