The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bandel Masih Nongkrong di Tengah Virus Corona, 18 Warga Jadi Tersangka
Ilustrasi (Pixabay).
News

Bandel Masih Nongkrong di Tengah Virus Corona, 18 Warga Jadi Tersangka

Sudah tiga kali diingatkan.

Sabtu, 04 April 2020 13:07 WIB 04 April 2020, 13:07 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya menetapkan 18 orang sebagai tersangka karena tidak menghiraukan imbauan petugas, untuk tetap di rumah ketika wabah virus corona (Covid-19). 

Mereka sejatinya sudah tiga kali diingatkan petugas untuk tetap di rumah. Namun, ke-18 orang itu akhirnya diciduk ketika menggelar patroli di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat dan Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Jumat (3/4/2020) pukul 20.00 WIB.

"Iya 18 orang itu sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Pada pukul 23.00 WIB diamankan sebanyak 18 orang karena setelah dilakukan imbauan tiga kali tetap tidak mengindahkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, kepada Indozone, Sabtu (4/4/2020).

Ke-18 orang yang diamankan itu berasal dari lokasi yang berbeda, 11 di antaranya berasal dari Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, serta sisanya di wilayah Sabang.

"Setelah itu kita mengamankan terhadap pelanggar PSBB selanjutnya dibawa ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya dalam rangka proses sidik," kata Yusri.

Meski ditetapkan tersangka, mereka ditahan karena pasal yang dikenakan. Mereka melanggar Pasal 3 junto Pasal 9 ayat (1) UU nomor 6/2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan atau Pasal 218 KUHP dengan hukuman penjara paling lama 4 bulan.

"Tidak kita tahan karena ancaman hukumannya cuma 1 tahun," papar Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Ivanrida
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US