Ini Hal yang Perlu Kamu Antisipasi Jika Satu Kos dengan Teman Dekat

- Minggu, 8 September 2019 | 12:37 WIB
Unsplash
Unsplash

Tak sedikit orang yang memutuskan tinggal bersama teman dekatnya saat kuliah. Tinggal bersama sahabat memang menyenangkan dan seru. Namun, kamu juga haru mempertimbangkan beberapa hal sebelum akhirnya memutuskan untuk tinggal bersama.

Pertama, kamu dan sahabatmu harus membuat kesepakatan dan aturan-aturan yang akan diberlakukan. Disini, kamu juga akan membahas mengenai batasan-batasan yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Kedua, saat tinggal dengan sahabat, pertengkaran bisa saja terjadi. Nah, diskusi seperti yang dijelaskan di poin pertama gunanya untuk bisa meminimalisir kesalahpahaman, jika terjadi pertengkaran. Untuk meredakan suasana, kamu bisa pulang ke rumah atau 'ngungsi' kosan temanmu yang lain. Tapi, setelah itu, kamu harus menyelesaikan masalahmu.

Ketiga, kamu dan temanmu sebaiknya menciptakan ruangan sendiri. Meski sering barengan di beberapa kegiatan, namun ada kalanya kalian tidak harus selalu bersama. Tidak semua juga cerita harus dibagi bersama.

Yang terakhir, kamu juga harus menjalin pertemanan dengan yang lain. Kamu tidak selamanya bisa bergantung dengan sahabatmu. Karena itu, menjalin pertemanan dengan orang lain akan sangat membantumu.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X