Cerita Sukses Beberapa Orang Turunkan Berat Badan Hingga Langsing

- Rabu, 3 Juli 2019 | 17:46 WIB
instagram/tasyafarasya
instagram/tasyafarasya

Setiap orang tentu terbesit keinginan untuk memiliki tubuh ideal. Selain baik untuk kesehatan, ini juga memengaruhi penampilan seseorang. Tak jarang, beberapa orang rela melakukan banyak cara untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, salah satunya diet.

Bicara soal diet, berikut ini cerita beberapa orang yang sukses melakukan diet dan menurunkan berat badannya hingga ratusan kilogram. Sekarang, mereka sudah hidup dengan tubuh ideal seperti yang dulu mereka inginkan.

1. Khairani Windya

-
Instagram/@raniiwidya

Rani mengaku berat badannya pernah menyentuh hingga 128 kilogram. Dia sangat tidak suka dengan olahraga, bahkan sangat benci. Saking malasnya, setiap kali ada mata pelajaran olahraga di sekolah, dia selalu mencari alasan agar dia tidak ikut serta dengan teman-teman lainnya.

Selain itu, Rani punya kebiasaan ngemil dan makan junkfood terus menerus. Inilah yang membuat berat badan Rani cepat naik. Hingga, berat badannya seperti mencapai puncaknya ketika dia sedang menyusun skripsi. Kemudian berlanjut hingga dia lulus kuliah dan bersaing untuk mendapatkan pekerjaan.

Disinilah Rani kemudian menyadari, ternyata salah satu kesulitannya mendapatkan pekerjaan karena tubuhnya terlalu gemuk. Kemudian, dia berusaha melalukan banyak cara, salah satunya fitnes. Dalam seminggu, Rani mengaku bisa turun dua kilogram dan minggu kedua turun empat kilogram. 

Kemudian, dia pun menjaga pola makan dan memulai gaya hidup sehat dengan konsumsi sayur dan buah-buahan. Cara ini pun berhasil membuat Rani menurunkan berat badan dari 128 kilogram menjadi 77 kilogram.

2. Tasya Farasya

-
Instagram/@tasyafarasya

Dibalik kepopuleran selebgram cantik Tasya Farasya, ternyata dia punya masa lalu yang kelam dengan ukuran tubuhnya. Dulu, Tasya memiliki berat badan 80 kilogram. Kemudian, dia pun berusaha untuk menurunkan berat badannya dengan berbagai cara, salah satunya diet.

Selama masa diet itu, setiap malam dia selalu kelaparan dan hanya mencukupkan diri minum teh saja. Dalam waktu tiga bulan, hal itu ternyata membuahkan hasil. Dia berhasil turun 40 kilogram. Penampilannya pun berubah drastis.

Untuk mempertahankan tubuhnya itu, dia rutin melakukan fitnes. Kini, Tasya sering tampil dengan tubuh langsing dan lihatlah Tasya sekarang, dia sudah menjadi selebgram hits di media sosial.

3. Stephen Ringo

-
Istimewa

Ternyata, Stephen Ringo pun harus melalui perjalanan panjang untuk menurunkan berat badannya. Dia pernah berada di ukuran 186 kilogram. Kerap dibully teman-temannya, dia pun memutuskan merubah gaya hidupnya dan bertekad menurunkan berat badan.

Dia mulai dengan diet paleo yaitu makan daging tanpa lemak dan sayur. Kemudian dia rutin berpuasa 48 jam setiap bulannya. Kemudian, dia merubah pola makannya dengan diet ekstrim. Dia pun mengimbanginya dengan rutin olahraga ringan dan angkat beban.

Kini, tubuhnya kekar dan tidak lagi kegemukan. Usaha Stephen ternyata tidak sia-sia. Dia berhasil menurunkan berat badannya menjadi 86 kilogram. Meski begitu, Stephen sampai saat ini tetap mengonsumsi makanan karbohidrat sehat, protein, dan rendah lemak.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X