The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Meski Sudah Divaksin Covid-19, Anies Minta Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pimpin vaksinasi vaksin Covid-19 di Balaikota Jakarta. (Youtube/Pemprov DKI Jakarta).
News

Meski Sudah Divaksin Covid-19, Anies Minta Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Agar tak menularkan.

Jumat, 15 Januari 2021 11:42 WIB 15 Januari 2021, 11:42 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, meski program vaksinasi Covid-19 sudah mulai dilakukan pada sejumlah daerah.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menilai, setiap masyarakat telah diwajibkan untuk menjaga dirinya, serta juga tak menularkan virus Corona terhadap orang lain.

"Yang kita bicarakan selama ini bagaimana kita tidak tertular, sementara yang kita harus pikirkan adalah kita tidak menularkan," ucap Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2021).

Hal tersebut pun ditekankan oleh Anies, ketika masyarakat telah disuntik vaksin. Meskipun demikian, menurutnya setiap orang masih memiliki potensi untuk terpapar Covid-19.

Baca Juga: Raffi Ahmad Langgar Prokes Usai Divaksin, Satgas Covid: Jadi Pelajaran Penting

"Saya garis bawahi, kita selama ini membicarakan tentang efikasi, tentang efektivitas bagaimana vaksin bisa melindungi kita dari ketularan," terangnya.

"Angkanya sudah dikeluarkan, tapi tanggung jawab kita di sini justru sebaliknya. Meskipun sudah divaksin, tetap melindungi yang lain karena ini pesan penting," tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Anies telah membuka proses vaksinasi di DKI Jakarta hari ini. Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh 21 orang dari kalangan pejabat publik, hingga tokoh masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US