Setahun Sudah Corona di Indonesia, Jokowi Apresiasi Kerja Keras Jajarannya

- Kamis, 4 Maret 2021 | 15:45 WIB
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@sekretariat.kabinet)
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@sekretariat.kabinet)

Satu tahun sudah Indonesia dilanda pandemi Covid-19. Presiden RI, Joko Widodo mengapresiasi kinerja TNI, Polri, Satuan Tugas hingga pemerintah daerah yang sudah berupaya keras dalam menangani pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Saat ini, grafik pertumbuhan kasus positif Covid-19 melandai atau mengalami penurunan. Sedangkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 terus meningkat.

“Ini pesan Presiden yang disampaikan pada Sidang Kabinet Paripurna pada Rabu kemarin,” kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 per 3 Maret 2021, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia bertambah 6.808 kasus. Sehingga totalnya saat ini mencapai 1.353.834 kasus.

Sedangkan kasus sembuh Covid-19 per 3 Maret 2021 mencapai 9.503 kasus. Sehingga total kasus sembuh saat ini mencapai 1.169.916 kasus atau sekitar 86,4 persen.

Moeldoko menyampaikan, Presiden tetap meminta TNI, Polri, Satgas Covid-19 hingga pemerintah daerah terus berupaya lebih keras dalam menahan laju pertumbuhan COVID-19, terutama dalam mengawal jalannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) agar masyarakat semakin patuh pada protokol kesehatan.

“TNI, Polri, Satgas COVID-19 dan pemerintah daerah juga perlu untuk terus mensosialisasikan dan mengawal jalannya program vaksinasi,” ujar Moeldoko.

Adapun Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dan Satgas Covid-19 telah merealisasikan vaksinasi bagi 2.104.967 orang pada tahap pertama. Sementara memasuki tahap kedua hingga 3 Maret 2021, realisasi vaksinasi mencapai 1.076.409 orang.

Menurut Moeldoko, pada Sidang Kabinet Paripurna, Presiden berpesan agar seluruh kementerian dan lembaga menginformasikan kepada seluruh lapisan masyarakat perihal membaiknya penanganan Covid-19.

“Peningkatan rasio kesembuhan dan progres vaksinasi ini sebuah pencapaian kerja keras kita semua, sehingga layak dikabarkan agar kita semakin optimis,” ujar Moeldoko.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X