115 Petugas Pemakaman Jenazah Corona Nikmati Layanan SIM Gratis di Jakarta

- Kamis, 2 Juli 2020 | 15:18 WIB
Para petugas pemakaman jenazah corona dapat kemudahan mengurus SIM gratis. (Dok. Ditlantas Polda Metro Jaya).
Para petugas pemakaman jenazah corona dapat kemudahan mengurus SIM gratis. (Dok. Ditlantas Polda Metro Jaya).

Pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) gratis untuk para petugas pemakaman jenazah korban virus corona di hari Bhayangkara sudah berlangsung hari ini di Jakarta. Sebanyak 115 petugas pemakaman merasakan layanan itu.

"Sebanyak 115 petugas pemakaman jenazah Covid-19 yang bertugas di wilayah DKI Jakarta telah mendapatkan prioritas penerbitan SIM baru," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis (2/7/2020).

Sambodo mengatakan proses penerbitan SIM tentunya dengan cara-cara pembuatan SIM pada umumnya. Layanan SIM gratis itu juga disupport dan ditanggung biayanya oleh salah satu bank BUMN.

Layanan itu berlangsung pada hari ini di area perparkiran TPU Pondok Rangon Jakarta Timur. Layanan itu dikhususkan untuk tim pemakaman jenazah yang bertugas memakamkan jenazah Covid-19 di TPU Pondok Rangon.

"Mekanismenya dengan ujian SIM yang langsung diselenggarakan di lokasi area perparkiran TPU Pondok Rangon Jakarta Timur menggunakan alat uji SIM portabel dari Satpas Polda Metro Jaya," papar Sambodo.

Lebih jauh Sambodo mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk apresiasi dari Polri kepada petugas pemakaman jenazah Covid-19. Dia menegaskan proses pelayanan SIM itu tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Pelaksanaan penerbitan SIM bagi para petugas pemakaman jenazah korban Covid-19 ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, sterilisasi dengan cairan hand sanitizer dan penyemprotan cairan antiseptik bagi kendaraan uji praktik, hingga pengecekan rapid test bagi seluruh peserta uji sebelum melaksanakan proses penerbitan SIM," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X