The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

HUT Bhayangkara ke-74, Jokowi: Keselamatan dan Kepentingan Rakyat Hukum Tertinggi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (screenshoot)
News

HUT Bhayangkara ke-74, Jokowi: Keselamatan dan Kepentingan Rakyat Hukum Tertinggi

Lakukan dengan persuasif dan humanis.

Rabu, 01 Juli 2020 11:07 WIB 01 Juli 2020, 11:07 WIB

INDOZONE.ID - Dalam upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta kepada seluruh jajaran Polri untuk mengutamakan keselamatan masyarakat dalam penegakan hukum.

"Perlu saya tegaskan keselamatan rakyat adalah yang utama, keselamatan dan kepentingan rakyat hukum tertinggi, lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis," ucap Jokowi dalam pidatonya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Kendati demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun mengimbau Polri untuk tetap tegas kepada setiap pelanggaran hukum, dan tetap juga menjaga kepercayaan masyarakat.

"Namun tetap waspada cepat tanggap dan tegas dalam menangani pelanggaran hukum dengan menjaga profesional dan menjaga kepercayaan rakyat," tambahnya.

Selain itu, dalam masa pandemi Covid-19, Jokowi menyebutkan kalau keterlibatan jajaran Polri, yang dimulai dari Mabes, Polda Polres, Polsek hingga Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sangat diperlukan.

"Mulai dari jajaran Mabes dan Polda, Polres dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan," papar Jokowi.

"Aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif, aman dan damai," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US