Sopir Pengacara Rizieq Ditangkap, Bawa Pedang & Badik di Mobil, Alasan untuk Potong Mangga

- Jumat, 26 Maret 2021 | 15:03 WIB
Senjata tajam di mobil kuasa hukum Rizieq Shihab (Dok. Polres Metro Jakarta Timur)
Senjata tajam di mobil kuasa hukum Rizieq Shihab (Dok. Polres Metro Jakarta Timur)

Polisi mengamankan seorang pria bernama Asep Siswoyo yang merupakan sopir kuasa hukum Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah.

Dia dijadikan tersangka karena membawa senjata tajam di dalam mobil. Senjata tajam tersebut berupa pedang panjang berukuran kurang lebih 50 cm dengan sarung pedang berwarna coklat dan gagang pedang berbentuk kepala naga.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu senjata tajam berupa badik dengan panjang kurang lebih 20 cm yang disimpan di dalam kendaraan.

"Tersangkanya masih dalam penyelidikan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan di Jakarta, Jumat (26/3/2021).

Indra mengatakan bahwa Asep Siswoyo diamankan di depan kantor Wali Kota Jakarta Timur sekitar pukul 08.10 WIB. Asep diamankan oleh personel Reskrim Polres Metro Jakarta Timur.

Kala itu, Asep Siwoyo hendak menuju bengkel untuk servis mobil usai mengantar Alamsyah Hanafiah ke PN Jakarta Timur untuk menghadiri sidang lanjutan kasus Rizieq Shihab.

Dalam perjalanan, mobil Asep diberhentikan anggota Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur. Dari hasil penggeledahan, ditemukanlah senjata tajam pedang dan badik tersebut.

Kepada polisi, Asep mengaku dia baru bekerja pada Alamsyah sejak Agustus dan senjata tajam itu sudah ada di mobil sebelum dia mulai bekerja.

Alamsyah sendiri beralasan senjata tajam itu untuk keperluan kondisi darurat seperti memotong mangga, kabel, dll.

"Oh itu memang ada, untuk memotong mangga, ada senjata tajam ada. Itu memang kan persiapan kita kalau kabel-kabel putus dan sebagainya. Kalau enggak salah seperti pisau di dalam mobil dari dulu," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X