Soal Aksi Koboi Oknum Polisi di Sebuah Kafe, DPR Minta Polri Transparan dan Tegas

- Kamis, 25 Februari 2021 | 16:59 WIB
Wakil Ketua DPR, RI, Azis Syamsuddin. (photo/Instagram/@azissyamsuddin.korpolkam)
Wakil Ketua DPR, RI, Azis Syamsuddin. (photo/Instagram/@azissyamsuddin.korpolkam)

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengecam keras aksi penembakan yang dilakukan oknum polisi yang menewaskan 3 orang, yang terjadi di sebuah kafe di Cengkareng,Jakarta Barat, Kamis dini hari.

"Polri harus transparan dan memberikan sanksi tegas terhadap anggotanya yang melakukan hal tersebut, apalagi telah menghilangkan nyawa orang," kata Azis Syamsuddin dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, seharusnya hal ini tak perlu terjadi apabila tak memakai emosi dan mendahulukan komunikasi yang baik.

Untuk itu, ia meminta agar semua lapisan masyarakat dan pihak lain tak mudah terprovokasi dan menunggu keterangan resmi dari pihak berwenang.

"Mari kita saling menahan diri, para perwira atau komandan di wilayah masing-masing dapat terus melakukan arahan, pengawasan, peringatan terhadap anggotanya untuk dapat disiplin sebagai aparat keamanan," ujarnya.

Politikus Partai Golkar itu meminta Panglima TNI dan Kapolri dapat duduk bersama untuk terus berupaya membangun sinergitas dan soliditas antara aparat keamanan yaitu TNI dan Polri.

Menurut dia, jangan sampai slogan Soliditas TNI dan Polri hanya berada di kalangan petinggi saja, namun di lingkup prajurit masih terjadi gesekan karena gengsi dan ego sektoral.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X