14 Anak Diamankan Polisi di Tangerang karena Ingin Ikut Demo di Jakarta

- Jumat, 18 Desember 2020 | 13:04 WIB
Petugas amankan anak-anak yang akan ikut demo. (Foto: Dok Polresta Tangerang)
Petugas amankan anak-anak yang akan ikut demo. (Foto: Dok Polresta Tangerang)

Jajaran Polresta Tangerang, Banten saat menggelar Operasi Yustisi menemukan 14 anak-anak yang hendak datang ke Jakarta untuk ikut berdemo. Operasi Yustisi itu diketahui digelar di tiga titik gerbang tol pada Kamis (17/12/2020) kemarin.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi yang memimpin langsung Operasi Yustisi yang digelar di Gerbang Tol Balaraja Barat, Gerbang Tol Balaraja Timur, dan Gerbang Tol Kedaton. Saat operasi berlangsung, polisi menemukan belasan anak-anak yang hendak menuju Jakarta.

"Kami amankan 14 anak rata-rata usia 13-19 tahun. Mereka membonceng mobil bak terbuka," kata Ade dalam kepada wartawan, Jumat (18/12/2020).

Belasan anak-anak itu dihentikan oleh polisi lantaran melanggar protokol kesehatan. Setelah diinterogasi, ternyata belasan anak-anak itu ingin merapat ke Jakarta untuk mengikuti aksi demo yang akan berlangsung hari ini.

"Berdasarkan keterangan yang disampaikan kepada kepolisian, ke-14 anak itu hendak bertolak ke Jakarta untuk mengikuti aksi di depan Istana Negara," beber Ade.

-
Anak-anak yang diamankan petugas polisi. (Foto; Polresta Tangerang)

BACA JUGA: Polda Metro: Demo 1812 Jangan Berlangsung! Perwakilan Saja Temui Kapolda

Polisi akhirnya memberikan edukasi kepada belasan anak tersebut. Polisi mengimbau anak-anak itu untuk tidak melakukan aksi demo karena akan menimbulkan kerumunan di tengah pandemi virus corona yang hingga saat ini masih berlangsung.

"Apalagi kalau mau ikut aksi demonstrasi, itu berpotensi menimbulkan kerumunan. Andai ada perbedaan pandangan, silakan agar menempuh jalur hukum," pungkas Ade.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X