Dirinya dan Anies Dituding Foto dengan Pemimpin ISIS, HNW Sentil Ferdinand Hutahaean

- Rabu, 31 Maret 2021 | 18:58 WIB
Kolase foto Ferdinand Hutahaean dan Hdiayat Nur Wahid (Instagram/Twitter)
Kolase foto Ferdinand Hutahaean dan Hdiayat Nur Wahid (Instagram/Twitter)

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) menanggapi kicauan eks politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Seperti diketahui, Ferdinand sempat mengunggah foto Hidayat dan Anies Baswedan bersama Syekh Dr Yusuf al-Qaradawi. Pada unggahan itu, tertulis bahwa Syekh Yusuf al-Qaradawi merupakan pimpinan ISIS.

Melalui akun Twitter @hnurwahid, Rabu (31/3/2021), Hidayat pun menjelaskan bahwa kabar yang menyebut dirinya dan Anies berfoto dengan pemimpin ISIS merupakan hoax.

Syekh Dr Yusuf al-Qaradawi sendiri merupakan ytokoh Islam asal Mesir yang kala itu diundang datang ke Tanah Air oleh mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Tak ingin kalah, Hidayat pun balik menyindir Ferdinand.

"Ada yg unggah lagi foto @aniesbaswedan &saya bersama Syekh Yusuf alQaradhawi. Menkominfo sudah klarifikasi disinformasi foto terkait ISIS, itu termasuk HOAX. Syekh Qaradhawi tokoh Islam yg diundang Presiden SBY ke Jkt, jumpa beliau di Istana. Saat itu @ferdinandHaean3 masih di PD?" cuit Hidayat.

Sebelumnya, eks politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean me-retweet kicauan netizen yang mengunggah tangkapan layar foto Hidayat Nur Wahid dan Anies Baswedan bersama Syekh Yusuf al-Qaradhawi.

Pada foto itu, tertulis bahwa keduanya sedang berfoto bersama pemimpin ISIS.

Melalui akun Twitter @FerdinandHaean3, Selasa (30/3/2021), Ferdinand pun meminta penjelasan Hidayat mengenai foto tersebut.

"Pak Wahid, bisa jelaskan foto ini dalam rangka apa? Tak usah kebanyakan bicara ttg anggaran BNPT naik tapi teror dan radikalisme naik.  Anda sendiri ngapain bertemu orang ini bersama Anies Baswedan? Bisa jelaskan dlm rangka apa?" tulis Ferdinand.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X