Tega! Mahasiswa Ini Bohongi Orangtuanya Soal UKT, Uangnya 'Dikorupsi'

- Jumat, 28 Agustus 2020 | 09:41 WIB
Ilustrasi (Unsplash) / Cuitan Sutrisna soal mahasiswa bohongi orangtunya. (Twitter/@sutrisna_wibawa)
Ilustrasi (Unsplash) / Cuitan Sutrisna soal mahasiswa bohongi orangtunya. (Twitter/@sutrisna_wibawa)

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sutrisna Wibawa belum lama ini mengungkapkan kekecewaannya terhadap mahasiswanya yang tega menipu orangtua sendiri.

Ia menceritakan bahwa sempat ada beberapa mahasiswa orangtua datang ke kampus memohon keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Berdasarkan keterangan orangtua mahasiswa tersebut, anaknya sudah pernah mengajukan penurunan UKT, namun ditolak oleh pihak universitas.

"Beberapa hari yang lalu, ada beberapa orang tua mahasiswa datang ke kampus, memohon keringanan UKT untuk anaknya karena katanya dulu sudah mengajukan tapi tidak disetujui oleh universitas," cuit Sutrisna, Rabu (27/8/2020).

Setelah dilakukan pengecekan, beberapa mahasiswa tersebut ternyata mendapat pemotongan bahkan ada yang dapat pembebesan UKT. Namun, mereka selama ini tidak jujur dan orangtuanya tetap memberikan uang kuliah full.

Entah dipakai untuk apa uang tersebut.Padahal orangtua sudah bersusah payah mencari nafkah dan berusaha memberikan yang terbaik untuk anaknya.

Terkait kasus tersebut, Sutrisna meminta agar anak bisa menghargai orangtuanya. Dia juga berpesan: jika tidak bisa membuat orangtua bahagia, setidaknya jangan terlalu membebaninya.

Sutrisna juga berpesan untuk tidak melupakan perjuangan orangtua karena diperbudak gaya hidup.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X