Surya Anta Ungkap Kebobrokan Rutan Salemba, Ini Kata Ditjen Pas 

- Senin, 13 Juli 2020 | 13:40 WIB
Surya Anta (kedua dari kanan) bersama rekannya saat bebas dari rutan. (Twitter/@suryaanta).
Surya Anta (kedua dari kanan) bersama rekannya saat bebas dari rutan. (Twitter/@suryaanta).

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) memberikan tanggapan terkait cuitan dari aktivis Surya Anta yang memperlihatkan kebobrokan di rumah tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Ditjen Pas Rika Aprianti menyebutkan bahwa saat ini informasi Surya Anta sedang ditelusuri oleh Direktorat Keamanan dan Tata Tertib (Kamtib).

"Ditjen Pas melalui Direktorat Kamtib, dan juga tim dari kantor wilayah melalui divisi pemasyarakatan sedang melakukan penelusuran terhadap info ini," ucap Rika kepada Indozone, Senin (13/7/2020).

Mengenai hasil penelurusannya nanti, Rika mengatakan bahwa pihaknya akan segera menginformasikan kepada awak media mengenai apa yang diungkapkan oleh mantan tahahan politik (tapol) Papua tersebut.

"Dan nanti akan kita sampaikan hasil dari penelusuran seperti apa," ungkapnya.

Kendati demikian, Rika menjelaskan kalau Ditjen Pas selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik, tidak memandang status dan memerangi peredaran narkoba di rutan.

"Yang pasti seluruh jajaran pemasyarakatan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, memberikan pelayanan yang sama dan juga bersama-sama berperang terhadap peredaran narkoba," tutup Rika.

Seperti diketahui sebelumnya, Surya Anta mengungkapkan adanya hal-hal mengganjal di Rutan Salemba, seperti penumpukan narapidana di satu ruangan yang berjumlah ratusan orang, hingga terjadi penjualan narkoba antar sesama tahanan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X