KPK: Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap Terkait Ekspor Benur

- Rabu, 25 November 2020 | 08:43 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo memegang hasil pembudidayaan lobster. (ANTARA/HO/Dokumentasi KKP)
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo memegang hasil pembudidayaan lobster. (ANTARA/HO/Dokumentasi KKP)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjelaskan penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dan beberapa orang lainnya diduga terkait ekspor benur.

"Kita tidak bisa menjelaskan saat ini karena masih melakukan pemeriksaan, yang jelas benar berkaitan dengan soal ekspor benur. Lebih lanjut mohon bersabar," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Rabu (25/11/2020).

Ghufron menjelaskan, Menteri Edhy Prabowo bersama beberapa orang termasuk keluarganya ditangkap sekitar pukul 01.23 WIB di Bandara Soekarno Hatta usai perjalanan pulang dari Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: POPULER: Oknum TNI Praka Marten Bebas dari Hukuman Mati & Sosok Praka Marten

"Sekitar jam 01.23 WIB dini hari telah menangkap sejumlah pejabat di linkungan KKP ada pejabat dan juga keluarga menteri KKP. Saat ini sudah diamankan di KPK dan saat ini sedang melakukan pemeriksaan," sambungnya.

Kendati demikian, Ghufron belum mau menjelaskan secara detail mengenai kasus yang menimpa Menteri Edhy Prabowo. Dia mengaku, nanti KPK akan menggelar konferensi pers terkait hal ini.

"Lebih lanjut publik bersabar menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut dan ekspose lebih lanjut.     Ada beberapa Lebih dari 5 orang, nanti apa saja dalam kaitan kasus apa, nanti KPK akan ada ekspose lebih detail," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X