Puluhan Paus Terdampar di Pantai Madura, Sempat Digiring ke Laut, Namun Kembali Lagi

- Jumat, 19 Februari 2021 | 13:42 WIB
Warga mendekati puluhan paus yang terdampar di pinggir pantai (Tangkapan layar)
Warga mendekati puluhan paus yang terdampar di pinggir pantai (Tangkapan layar)

Puluhan ikan paus berukuran panjang rata-rata sekitar 3 meter terdampar di Pantai Desa Pangpajung, Kecamatan Modung, Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada Jumat (19/2/2021).

Peristiwa itu mengundang perhatian masyarakat di sekitar pantai untuk beramai ramai menyaksikan secara dekat.

Menurut keterangan dari rekaman video yang menayangkan peristiwa langka itu, diketahui setidaknya terdapat sekitar 30 ekor ikan paus pilot yang terdampar dalam kondisi sudah mati.

Dalam rekaman video terlihat ikan paus pilot tersebut tergeletak dengan kondisi setengah badannya terendam air laut yang dangkal.

"akhirnya ikan ikan nya pada mati semua, mungkin sekitar tiga puluhan ikan paus," sebut pria yang merekam video.

Sementara itu pada video lainnya, awalnya, ikan-ikan itu masih terlihat hidup dan mencoba berenang di pinggir pantai. Namun karena terjebak arus yang dangkal, kawanan paus itu pun tidak dapat kembali ke laut dan akhirnya mati.

Diketahui, pada hari sebelumnya ikan-ikan tersebut juga sempat terdampar di piggiran pantai, namun pada saat itu, masyarakat dengan menggunakan kapal nelayan berhasil menggiring puluhan paus itu ke kembali kelaut.

Namun pada Kamis malam (18/2/2021) ikan-ikan itu kembali terdampar hingga Jumat siang dan sebagian besarnya matin.

Selanjutnya, berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu sedang diselidiki oleh pihak kepolisian Polsek Modung guna mengetahui penyebab sejumlah ikan paus itu terdampar.

Bahkan disebutkan juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan melakukan pengecekan langsung terkait peristiwa itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X