Soal Isu Kudeta Partai Demokrat, AHY: Pak SBY di Belakang Kita Semua

- Kamis, 18 Februari 2021 | 10:24 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Agus Harimurti Yudhoyono. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, kabar yang tersiar mengenai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendukung adanya Kongres Luar Biasa (KLB) adalah tidak benar.

"Kini, mereka menyiarkan berita bohong bahwa Pak SBY selaku Ketua MTP merestui gerakan mereka itu tidak benar. Hoaks dan fitnah,"ujar AHY dalam keterangannya, Kamis (18/2/2021).

AHY menerangkan apabila Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) telah membaca AD/ART Partai Demokrat dan mengetahui pelaksanaan KLB harus mendapatkan persetujuan Ketua MTP yakni SBY. Sehingga mereka menyiarkan kabar tersebut.

Padahal, AHY menegaskan bahwa sejatinya Ketua MTP Partai Demokrat berada di belakang kepengerusan resmi yang memiliki suara sah.

"Bapak SBY berada di belakang kita semua, para pemilik suara yang sah," tegas AHY.

Selain itu, AHY menyatakan SBY tidak pernah menyetujui hal tersebut. Justru SBY memberikan dukungan penuh kepada kepemimpinan Partai Demokrat dibawah AHY sesuai dengan hasil Kongres V tanggal 15 Maret 2020 lalu.

"Bapak SBY justru memberikan dukungan penuh kepada kepemimpinan PD (Ketum AHY dan seluruh jajarannya) sesuai hasil Kongres V PD tanggal 15 Maret 2020, yang sah," paparnya

Selain itu, AHY mengatakan, jika SBY yang merupakan mantan Ketum Partai Demokrat ini juga mengingatkan agar tidak adanya matahari kembar alias dualisme di dalam tubuh Partai Berlambang Mercy ini.

"Dalam surat itu, beliau juga mengingatkan untuk tidak adanya matahari kembar dalam kepemimpinan Partai Demokrat," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X