Komentari Gaya Hijab Tak Menutup Dada Pakai Foto Gita Savitri, Pria Ini Tuai Hujatan

- Selasa, 3 November 2020 | 12:53 WIB
Gita Savitri Devi. (Instagram/@gitasav) / Pria yang kritik gaya hijab tak mneutup dada. (TikTok)\
Gita Savitri Devi. (Instagram/@gitasav) / Pria yang kritik gaya hijab tak mneutup dada. (TikTok)\

Seorang pria pengguna TikTok banjir hujatan dari netizen karena konten yang dibuatnya. Dalam video yang dibuatnya, pria tersebut mengomentari gaya berhijab wanita yang tidak menutup dada.

"Udah mau nemenin doi buat acara keluarga, pas nyampe depan rumah doi, dianya...," tulis pria tersebut dalam keterangan videonya sambil menyertakan foto Influencer Gita Savitri Devi.

Dalam foto yang disertakan pria tersebut, Gita Savitri tampak mengenajan baju putih longgar dan mengenakan hijab berwarna abu-abu yang tidak menutup dada.

Pria pembuat konten TikTok tersebut juga menyertakan dalil tentang perempuan yang harus mengenakan hijab hingga menutup dadanya.

Melihat konten TikTok pria tersebut, Gita Savitri pun tak tinggal diam. Gita mengunggah foto dirinya mengenakan hijab tak menutup dada dan memberikan balasan menohok untuk pria tersebut.

"Kami memakai apa yang kami inginkan dan tidak pernah meminta pendapat Anda, jadi berhentilah berhak," tulis Gita di Instagram Story-nya.

Gita juga mengungkapkan kekesalannya soal kalimat "sesama muslim harus saling mengingatkan" yang sering dijadikan alasan orang untuk berbuat sesuka hatinya.

"'Sesama muslim harus saling mengingatkan' sekarang kayaknya dijadiin alasan orang-orang yang gak ada adab, ngga ngerti batasan, dan ngga bisa berkontribusi dengan baik, untuk ngasih nyap-nyap suka-suka dia," lanjut Gita.

-
Unggahan di akun Instagram Gita Savitri. (Instagram/@gitasav)

Gita juga mengungkit soal nasib yang dialami para perempuan berhijab di negara lain seperti Prancis hingga Iran.

"Cewe di Prancis pake jilbab malah dapat stigma. Cewe di Iran kalo ga pake jilbab malah didiskriminasi. Cewe di Indonesia dijulidin pake 'sekadar mengingatkan'," ujar Gita.

Unggahan Gita kemudian dibagikan ulang oleh akun gosip dan mendapat beragam komentar dari netizen.

"Klo bajunya longgar sih ga masalah, yg masalah itu klo yg bajunya ngepas bgt apalagi ketat. Gw sbg cewe aja malu liatnya," kata akun @kklikaa.

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X