Mutasi di Tubuh Polri, 129 Orang Termasuk Jenderal Dimutasi

- Jumat, 5 Juni 2020 | 22:08 WIB
Presiden Jokowi bersama Kapolri Jenderal Idham Azis (ANTARA)
Presiden Jokowi bersama Kapolri Jenderal Idham Azis (ANTARA)

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis kembali merotasi beberapa jabatan di tubuh Polri. Sebanyak 129 anggota Polri dimutasi jabatanya.

Melalui surat telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/1602/VI/KEP./2020 dan ST/1603/VI/KEP./2020 yang ditanda tangani oleh AS SDM Polri, Irjen Pol Sutrisno Yudi, total sebanyak 129 anggota Polri dimutasi. TR itu pun dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono.

"Ya benar TR tersebut dikeluarkan oleh Polri," kata Irjen Pol Argo Yuwono saat dihubungi Indozone, Jumat (5/6/2020).

Sebanyak 12 anggota Polri berpangkat jenderal bintang satu atau Brigjen dimutasi. Salah satu jenderal yang dimutasi ialah Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin yang saat ini menjabat sebagai Kasetukpa Lemdiklat Polri.

Posisi Wakapolda Sumut digantikan oleh Brigjen Dadang Hartanto. Nama Brigjen Syahar Diantono pun ikut dirotasi dari jabatan lamanya sebagai Karo Pid Div Humas Polri menjadi Dirtipidter Bareskrim Polri.

Posisi lama Dirtipidter yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen M Agung Budijono kini Agung menjabat sebagai Wakapolda Kalsel. Selain anggota pangkat Brigjen, ada pula pangkat Kombes maupun AKBP yang ikut dimutasi.

Jabatan yang cukup banyak dimutasi yakni Direktur di Polda-polda wilayah. Salah satunya yaitu jabatan Dir Reskrimum Polda Jabar, Jateng dan Kalbar.

Ada pula jabatan Dir Lantas Polda Kalbar, NTB, Kaltara, Lampung, Sumut hingga Banten. Mutasi jabatan ini bertujuan untuk menyegarkan tubuh Polri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X