Tak Hanya Nikita Mirzani, Ustadz Maaher juga Diduga Menghina Ulama Banser Habib Luthfi

- Senin, 16 November 2020 | 09:39 WIB
Ustadz Maaher (Twitter/@ustadzmaaher_), dan ulama Banser Habib Luthfi. (Twitter/@debujalanan99).
Ustadz Maaher (Twitter/@ustadzmaaher_), dan ulama Banser Habib Luthfi. (Twitter/@debujalanan99).

Setelah menghina Nikita Mirzani, Ustadz Maaher At-Thuwailibi juga dianggap sebagai penghina petinggi banser Maulana Habib Luthfi Bin Yahya atau yang dikenal dengan Habib Luthfi.

Tuduhan penghinaan ini juga sempat dilontarkan di beberapa media sosial beberapa jam ke belakang. Bahkan Nikita Mirzani juga mengunggah screenshot terkait hinaan Ustadz Maaher yang mengomentari sorban Habib Luthfi yang terlihat seperti menggunakan jilbab. 

"Iya tambah cantik pake jilbab.. Kayak kyai banser ini ya," tulis Ustadz Maaher dalam screenshoot tersebut.

Postingan ini juga mengundang reaksi para pendukung Habib Luthfi. Twitter pun panas dengan tagar #SayaBersamaHabibLuthfi yang meminta Ustadz Maaher dilaporkan ke jalur hukum.

Baca Juga: Perkara Sebutan 'Habib Tukang Obat', Nikita Mirzani akan Dilaporkan ke Polda Metro

Melihat postingan ini, tentu pihak Banser tak tinggal diam. Mereka pun melayangkan keberatannya dan akan mempolisikan Ustadz Maaher.

"Kami, Banser Jakarta Barat mengecam dan mengutuk keras postingan Maheer At-Thuwailibi di Twitter yang telah menghina guru kami orangtua kami, panglima kami, Maulana Habib Luthfi Bin Yahya. Kami mendesak Maheer At-Thuwailibi  untuk meminta maaf secara terbuka dalam bentuk video dan diposting di akun Twitternya. Jika ultimatum ini tidak diindahkan, kami Banser Jakarta Barat akan menempuh jalur hukum," ujar salah satu anggota Banser.

Menanggapi tuduhan itu, Ustadz Maaher menyebut itu adalah cuitan lama dan sudah melakukan klarifikasinya. Ia juga menyebut tak akan mungkin menghina seorang Habib. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X