Kembalikan Uang Rakyat, Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Mandiri Finansial

- Selasa, 8 September 2020 | 11:02 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@sussexroyal)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@sussexroyal)

Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah resmi mandiri secara finansial. Mereka mengumumkan bahwa mereka mengembalikan uang pajak warga Inggris yang dipakai untuk membiayai renovasi Frogmore Cottage, kediaman mereka sewaktu tinggal di Inggris.

"Duke of Sussex sudah membayar sejumlah uang untuk Sovereign Grant. Uang yang awalnya ditawarkan oleh Pangeran Harry sudah sepenuhnya membayar biaya renovasi Frogmore Cottage, properti dari Yang Mulia Ratu, dan akan tetap jadi kediaman Duke dan keluarganya," demikian pernyataan dari perwakilan pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle, dilansir ABC News.

Pangeran Harry dan Meghan Markle pindah ke rumah yang berlokasi di tanah Windsor Castle itu pada 2019 jelang kelahiran putra pertama mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Frogmore Cottage adalah sebuah rumah yang dibangun sejak abad ke-18, kado dari nenek Pangeran Harry, Ratu Elizabeth II, untuk kedua pasangan.

Awalnya itu terdiri dari lima rumah terpisah yang ditempati oleh staf kerajaan namun kemudian tak lagi ditempati selama beberapa tahun. Biaya renovasi untuk Frogmore Cottage sekira 2,4 juta pound, didanai oleh uang pajak rakyat Inggris, menurut Royal Household.

Kemudian, pada Juli lalu, Pangeran Harry dan Meghan memutuskan untuk pindah ke rumah baru mereka di Santa Barbara, California, Amerika Serikat.

Pangeran Harry dan Meghan kini tidak lagi mendompleng secara finansial kepada uang ayahnya, Pangeran Charles. Kabarnya, baru-baru ini, keduanya menandatangani kesepakatan dengan Netflix untuk mengerjakan film dokumenter, film panjang, acara televisi dan serial anak-anak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X