Pria di Riau Ngaku Bunuh Editor Metro TV, Polisi Masih Nggak Yakin 

- Kamis, 10 September 2020 | 15:59 WIB
Tim gabungan Polisi dan TNI melakukan evakuasi dan identifikasi jenazah editor Metro TV Yodi Prabowo. (ANTARA/Laily Rahmawaty)
Tim gabungan Polisi dan TNI melakukan evakuasi dan identifikasi jenazah editor Metro TV Yodi Prabowo. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sempat mengamankan seseorang karena mengaku membunuh Editor Metro TV, Yodi Prabowo. Pada akhirnya seseorang itu dilepaskan oleh polisi karena dia hanya berpura-pura.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan ada seseorang yang mengaku membunuh Yodi. Pengakuan itu pun juga disebar di media sosial.

"Ada yang mengupload, dia ribut sama temannya dan kemudian mengupload 'kamu enggak tahu siapa saya? Saya yang terlibat dalam pembunuhan Yodi' Gitu ceritanya," kata Kombes Tubagus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Atas hebohnya video itu ada yang melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian termasuk ke pihak Metro TV. Pihak kepolisian pun akhirnya mengamankan seseorang itu.

"Memang waktu itu kita amankan dengan asumsi apa benar informasi itu walaupun kita yakin tidak benar. Kedua, adalah dalam rangka pelayanan kepada pihak keluarga korban tempat dimana Yodi bekerja semasa hidupnya," ungkap Tubagus.

Lebih jauh Tubagus mengatakan hasil penyelidikan polisi menyimpulkan jika orang tersebut tidak membunuh Yodi dan hanya berpura-pura mengaku membunuh Yodi. Motifnya sendiri disebut Tubagus hanya sebatas bercanda karena merasa marah.

"Ada informasi itu kita merespons, kita amankan di daerah Riau. Setelah dibawa kesini kita periksa dan memang tidak ada dari sisi apanya saja, dari sisi posisi dia dan sebagainya enggak," kata Tubagus.

Tubagus tidak merinci sosok maupun identitas dari seseorang yang mengaku membunuh Yodi itu. Hingga kini, Polda Metro Jaya masih meyakini jika Yodi meninggal karena bunuh diri.

Seperti diketahui, Editor Metro TV Yodi Prabowo ditemukan tewas penuh luka di pinggir Jalan Tol Jorr Ulujami, Jakarta Selatan. Sebelum ditemukan tewas, Yodi sempat hilang tanpa kabar selama tiga hari.

Polda Metro Jaya juga sudah berhasil mengungkap kasus ini. Hasilnya, Yodi ternyata diduga kuat bunuh diri.

Hal itu dikuatkan dengan barang bukti yang membuktikan jika korban membeli pisau untuk bunuh diri. Hasil tes DNA dan sidik jari di pisau yang digunakan untuk melukai korban juga ternyata milik korban.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X