The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mantan Pilot Banting Setir Jualan Nasi Uduk, Dagangan Sepi, Ternyata Praktik Ilmu Hitam
Nasi Uduk (Istimewa)
News

Mantan Pilot Banting Setir Jualan Nasi Uduk, Dagangan Sepi, Ternyata Praktik Ilmu Hitam

Viral di medsos.

Senin, 03 Agustus 2020 18:35 WIB 03 Agustus 2020, 18:35 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita menceritakan kisah nyata yang dialami oleh teman ayahnya yang merupakan mantan pilot. Pasca pensiun dari profesi pilot, ia memutuskan untuk banting setir menjadi seorang pengusaha.

Ia pun berjualan nasi uduk pada malam hari di pojok sebuah minimarket di daerah Tangerang Selatan. Di sekitar lokasi, juga banyak pedagang-pedagang lain yang berjualan. Pedagang lain laku dagangannya, sementara nasi uduk mantan pilot ini sepi pembeli.

Baca juga: Seorang Chef Hotel Bintang 4 di PHK, Jualan Soto di Pinggir Jalan, Sedih Dagangan Sepi

"Tapi anehnya nasi uduk dia yang beli dikit banget. Padahal kata papaku nasi uduknya enak," kata si wanita yang menceritakan.

Ia pun bingung mengapa dagangannya tidak laku sementara pedagang lain laku. Ia pun memanggil teman-temannya untuk mencoba nasi uduk buatannya di kedainya langsung. Hal itu untuk membuktikan apakah nasi uduknya enak atau tidak. Namun salah seorang temannya mengaku selalu melihat pedagang nasi uduk itu tutup.

Baca juga: Viral Video Pilot Cantik Bawa Terbang Pesawat di Atas 43.000 Kaki, Netizen: Keren!

"Hah lo jualan disitu? gue kalo lewat situ tukang nasi uduknya selalu tutup," kata temannya.

Dari sejak itu, ia menyadari bahwa selama ini ia berjualan nasi uduk namun hanya sedikit manusia yang melihat warungnya alias matanya ditutup secara gaib sehingga tidak melihat keberadaan warung tersebut.

"Persaingan bisnis pakai ilmu hitam itu nyata guys," tuturnya.

Video yang diunggah oleh akun Tiktok @kiumarket tersebut viral hingga sudah ditonton sebanyak 2,1 juta kali dan mendapat banyak komentar dari para netizen. Mayoritas mereka percaya praktik ilmu hitam seperti itu ada dan nyata, karena banyak yang mengalami.

Baca juga: Viral Video Kakek Salat Id Pakai Seragam SMA Bikin Sedih, Netizen Ramai-ramai Ingin Donasi

"Sodara aku jg gitu, jualan tiap hari padahal tapi sepi kata pembelinya tutup terus padahal tutupnya cuma seminggu sekali doang," kata seorang netizen.

"Warung nasi mamah aku pas jualan di pasar juga gitu. Tetangga yg biasa ke pasar tempat mama jualan dia bilang tutup," timpal netizen lainnya.

@kiumarket

buat yang punya bisnis harus selalu doa supaya dijauhin dari ilmu hitam???????? #fypindonesia #foryourpage #foryourpageindonesia #shopeehaulindonesia

? Harry Potter - The Intermezzo Orchestra

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US