Melawan saat Ditangkap, Pengeroyok Jurnalis Ditembak Mati, Mayatnya Ditemukan di Sungai

- Kamis, 4 Februari 2021 | 21:04 WIB
Kepala Polres Banyuasin, AKBP Imam Tarmudi, menunjukkan barang bukti kejahatan pelaku pengeroyok jurnalis yang ditembak mati, di Banyuasin (Antara)
Kepala Polres Banyuasin, AKBP Imam Tarmudi, menunjukkan barang bukti kejahatan pelaku pengeroyok jurnalis yang ditembak mati, di Banyuasin (Antara)

Pelaku pengeroyokan terhadap seorang jurnalis media daring Satreskrim Polres Banyuasin karena melepaskan tembakan brutal saat digrebek.

Pelaku tersebut bernama Reno. Ia digrebek di rumahnya Desa Rantau Harapan, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, pukul 04.00 WIB.  Saat digrebek Reno mencoba kabur lewat jendela sembari melepaskan tembakan.

"Satu anggota kami dan dua warga setempat terkena tembakan pelaku," Sebut Kepala Polres Banyuasin, AKBP Imam Tarmudi, dikutip dari Antara, Kamis (4/2/2021).

Saat digerebek, Reno mencoba kabur dengan melompati jendela depan dan menembakan senjata api rakitannya kepada Ajun Inspektur Dua Yudianysah hingga melukai lengan kanan dan dada kanannya.

Reno terus melepaskan tembakan ke berbagai arah sampai mengenai dua warga setempat. Reno dan polisi terlibat baku-tembak sampai senjata pelaku terjatuh hingga dengan cepat diambil polisi.

Kemudian Reno menceburkan diri ke dalam sungai di belakang rumahnya, polisi terpaksa melepaskan tembakan karena dia sempat lolos sebelumnya.

Sekitar pukul 07.00 WIB warga dan polisi menemukan jasad pelaku dalam kondisi meninggal dunia di pinggir sungai dengan tiga luka tembak, jenazahnya langsung dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk diotopsi.

Diketahui sebelumnya Reno dilaporkan ke polisi pada Maret 2020 karena mengeroyok seorang jurnalis yang hendak bertugas.

Namun Reno ditangkap polisi bukan cuma karena itu melainkan juga karena masuk daftar daftar pencarian orang (DPO) pada beberapa catatan laporan polisi dari masyarakat, mulai dari kepemilikan senjata api hingga percobaan pembunuhan.

Dari penggerebekan itu polisi menyita barang bukti berupa dua pistol rakitan, lima selongsong peluru, dan sisa dua peluru, serta magazen peluru.

Sementara satu korban tembakan brutal dia dilarikan ke RS Bhayangkara di Palembang dan korban lain dilarikan ke RSUD Banyuasin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X