Kapolri Temui Jaksa Agung Hari Ini, Ternyata Ini yang Dibahas

- Rabu, 3 Februari 2021 | 15:12 WIB
Kunjungan Kapolri ke Kejagung. (Dok. Divisi Humas Polri)
Kunjungan Kapolri ke Kejagung. (Dok. Divisi Humas Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo siang tadi menemui Jaksa Agung RI ST Burhanuddin di Kantor Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan. Pertemuan itu membahas beberapa pembahasan.

"Hari ini kami melakukan kegiatan silaturahmi ke Kejaksaan Agung. Di satu sisi seperti yang dikatakan beliau, kami sudah sering ke sini dalam konteks masalah-masalah pekerjaan namun demikian hari ini selaku Kapolri baru saya harus soan ke beliau," kata Jenderal Listyo kepada wartawan di Gedung Kejagung, Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Dalam silaturahmi tersebut, Listyo membahas sejumlah hal. Salah satunya berkaitan dengan pelayanan publik secara online.

"Beberapa hal kita bicarakan salah satunya bagaimana kita membuat pelayanan publik secara online yang bisa terintegrasi yang akan dibahas satu tim," beber Listyo.

Dalam program pelayanan publik secara online, Listyo menyebut nantinya masyarakat bisa melihat proses penanganan suatu kasus. Masyarakat pun tidak perlu datang untuk menanyakan perkembangan suatu kasus tersebut.

"Sehingga pada saat masyarakat bagaimana melihat penanganan kasusnya ada satu aplikasi khusus masyarakat bisa mengikuti, seandainya di kepolisian cukup dengan masuk aplikasi kemudian tidak harus datang karena jarak yang jauh," kata Listyo.

Selain itu ada pula pembahasan mengenai proses penanganan suatu kasus. Listyo menyebut Polri ingin suatu kasus diproses dengan cepat.

"Terkait dengan masalah prinsip penaganan kasus yang cepat, beliau memberikan support kepada kami terkait dengan kalau di kita istilahnya P19 bagaimana pada saat kasus dibawa ke Kejaksaan untuk diberikan petunjuk tidak perlu bolak balik perkara beliau mensuport," kata Listyo.

"Jadi P19 itu cukup satu kali dan setelah itu bisa langsung dilengkapi dan berkas-berkas bisa langsung dikembalikan untuk kemudian di P21 kemudian segera disidangkan," sambung Listyo.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X