Dukung Anies Jual Saham Bir, Golkar: Ini Sama Halnya Kita Melegalisasi Prostitusi

- Rabu, 10 Maret 2021 | 18:26 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE)

Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta mendukung rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjual saham milik Pemprov DKI Jakarta di perusahaan produsen minuman keras, yakni PT Delta Djakarta Tbk. 

Menurut Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Basri Baco pemerintah seharusnya tidak boleh turut andil dalam saham miras. Terlebih lagi, ia menilai hal tersebut bertentangan dengan norma keagamaan.

"Ini sama halnya kita melegalisasi prostitusi. Ini sama saja melegalkan perjudian. Ini sama saja melegalkan perzinahan," ucap Baco dalam sebuah diskusi virtual, Rabu (10/3/2021).

Oleh sebab itu, Baco menegaskan, pihaknya mendukung langkah Anies. Bahkan, katanya, keputusan tersebut telah disepakati semua anggota fraksi sudah lebih dahulu menyetujui untuk menjual saham di PT Delta.

Baca Juga: Bikin Ngakak! Pengakuan Tersangka Pembeli Dolar Palsu: Buat Pengasihan Alias Pesugihan

"Kalau kami dari fraksi Golkar, dari awal prinsipnya sangat mendukung Pemprov DKI dalam hal ini Gubernur DKI melepas saham Pemprov DKI Jakarta yang ada di PT Delta," terangnya.

Lebih lanjut, anggota Komisi E DPRD DKI ini juga menilai penjualan saham itu harus dilakukan karena merupakan bagian dari janji Anies Baswedan pada kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, dan masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Kedua, ini bagian dari janji politik pak Gubernur dan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari RPJMD," tandas Baco.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X