The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Isu Kampus USU Jadi Cluster Covid-19 Merebak, Dosen Filsafat Ini Jengkel Dijauhi Teman
Wara Sinuhaji (kanan)
News

Isu Kampus USU Jadi Cluster Covid-19 Merebak, Dosen Filsafat Ini Jengkel Dijauhi Teman

Senin, 27 Juli 2020 22:36 WIB 27 Juli 2020, 22:36 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa hari lalu, Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Runtung Sitepu dinyatakan positif terpapar Coronavirus Disease 19 (Covid-19).

Bukan hanya Runtung, sejumlah pejabat teras serta dosen USU lainnya juga mengalami hal serupa.

Tak ingin penyebaran kian meluas, USU kini kembali menerapkan kebijakan lockdown.

Melihat situasi tersebut, seorang dosen asal Fakultas Ilmu Bidaya USU Wara Sinuhaji menyampaikan pendapatnya melalui media sosial Facebook, Senin (27/7/2020).

Dosen ilmu filsafat ini menyayangkan isu tentang USU menjadi cluster Covid-19.

Dia juga mengaku akhir-akhir ini mulai dijauhi oleh orang-orang karena dianggap berpotensi menyebarkan virus.

"Perasaan saya, sebagai dosen di USU kok teman teman banyak menghindar dari saya? dianggap penebar virus. Padahal selama Covid terus isolasi mandiri di ladang. Selama Covid, seingatku cuma mengunjungi kampus tidak lebih lima kali, semua perkuliahan saya lakukan melalui 'sedaring' dari Djuma Breaji (ladang), itu yang buat kulitku sekarang bertambah hitam legam, kata binikku. Kesal dan geram kampus USU di isukan telah menjadi Cluster Covid 19. Hari ini, aku dan binikku sengaja mampir ke kampus. Betul, kampus sepi dari manusia, pengamanan diperketat oleh satpam. Di depan Fskultasku, Ilmu Budaya aku berhenti. Lalu aku panggil seorang satpam, kusuruh  mengambil fotoku seorang diri ditengah sepinya kampus ini. Saya hanya mengingatkan, benar beberapa orang warga USU telah diterpa wabah Covid 19. Bahkan ada yang telah meninggal dunia, tapi jauhkan isu mengatakan Universitas Sumatera Utara telah menjadi Cluster Covid. Hendaknya lockdown jangan hanya satu minggu, seharusnya genapkan menjadi dua minggu. Itu sajalah," tulisnya.

Simak unggahan Wara selengkapnya berikut:


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Nanda Fahriza Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US