The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kepala Daerah Peserta Pilkada 2020 Dilarang Pakai Fasilitas Negara
Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah, Satriadi. (Photo/ANTARA/Rendhik Andika)
News

Kepala Daerah Peserta Pilkada 2020 Dilarang Pakai Fasilitas Negara

Wajib untuk mengajukan cuti untuk mengikuti masa kampanye.

Jumat, 25 September 2020 19:09 WIB 25 September 2020, 19:09 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kalimantan Tengah (Kalteng), Satriadi mengingatkan kepada seluruh kepala daerah yang telah ditetapkan sebagai peserta Pilkada 2020 agar tidak lagi menggunakan fasilitas negara mulai 26 September hingga 5 Desember 2020.

Hal itu telah menjadi ketentuan bagi kepala daerah yang maju di Pilkada dan wajib untuk mengajukan cuti untuk mengikuti masa kampanye.

"Jadi, kepala daerah tersebut sudah tidak bisa lagi menggunakan fasilitas negara, baik itu mobil dinas, dan lainnya. Termasuk tidak bisa lagi tinggal di rumah jabatan sampai 5 Desember 2020," jelas Satriadi, dilansir dari Antara, Jumat (25/9/2020).

Satriadi menjelaskan bahwa tertera dari Undang-Undang No 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, para kepala daerah yang maju pilkada tidak lagi menggunakan fasilitas negara terkait jabatannya.

"Artinya selama cuti atau masa kampanye yang bersangkutan tidak boleh menggunakan fasilitas negara dalam bentuk apapun. Harus melepaskan tanggungan negara sebagai kepala daerah," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US