The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

1,3 Juta Vaksin yang Tiba Desember Nanti Diutamakan untuk PNS hingga Tenaga Medis
Ilustrasi vaksin. (Photo/Ilustrasi/Reuters)
News

1,3 Juta Vaksin yang Tiba Desember Nanti Diutamakan untuk PNS hingga Tenaga Medis

Ada juga tahap pertama, kedua, dan ketiga.

Sabtu, 26 September 2020 20:36 WIB 26 September 2020, 20:36 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah saat ini tengah menyusun peta jalan (roadmap) aturan untuk pengadaan vaksin COVID-19. Bahkan saat ini pemerintah telah menyiapkan rancangan Peraturan Presiden (Perpres) tentang pengadaan vaksin corona dan pelaksanaan vaksinasi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pada tahap awal nanti, pemerintah akan menyiapkan 1,3 juta vaksin. Pengadaan ini akan digunakan kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan hingga para PNS.

"Roadmapnya ini sudah dipersiapkan, ada yang di garda terdepan sejumlah 1,3 juta. Kemudian ada (untuk) pelayanan publik ada aparatur negara," ujar Airlangga, Sabtu (26/9/2020).

Setelah itu, Airlangga menyebutkan bahwa pemerintah akan melakukan pengadaan 86 juta vaksin. Nantinya pemerintah akan melakukan vaksinasi dengan menyasar sejumlah kelompok yang dinilai paling rentan terpapar COVID-19.

"Ada juga tahap pertama, kedua, dan ketiga yang sudah disiapkan untuk disiapkan total 86 juta daripada penerima yang dibagi menjadi usia produktif, kelompok komorbid (penyakit penyerta), dan peserta BPJS dari penerima bantuan iuran," jelasnya.

"Sedangkan negara-negara lain sudah di atas lima kali (per kapita) adalah Inggris, Amerika Serikat, kemudian Kanada. Di atas kita adalah Jepang, Uni Eropa, Australia, India. Kita sedikit di atas Brasil," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US